MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Cayenne akan Menggunakan Mesin E-Hybrid

MAR 26, 2018@08:00 WIB | 165 Views

Porsche akan membekali Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya Ceyenne dengan mesin E-Hybrid. Mesin ini didesain secara khusus menggunakan platform baru dalam format plug-in hybrid.

Dengan mesin baru yang lebih ramah lingkungan ini Cayenne akan lebih efisien 3,2 sampai 3,4 liter per 100 km dengan menghasilkan catatan emisi C02 72 hingga 78 gram per kilometer dengan konsumsi listrik 20,9 hingga 20,6 kWh per 100 kilometer.

Inovasi Porsche ini mengambil basis mesin Hybrid yang digunakan Panamera Turbo S E-Hybrid, sehingga memungkinnya untuk mencatatkan efisensi yang setidaknya mendekati Panamera yang diklaim masih memiliki angka efisiensi yang lebih baik.


 
Dalam pengujian yang dilakukan Cayenne Turbo E-Hybrid dibeberapa negara seperti anada, Afrika Selatan, dan Dubai dengan suhu -40 derajat hingga 40 derajat celcius mobil ini mampu bertahan dengan mesin barunya.

Kemapuannya dalam daya tahan dan efisiensi ini disetarakan dengan hasil pengembangan mesin V6 twin-turbo 2.9 liter bersama Audi yang dipadukan dengan motor listrik berpower 136-PS yang menghasilkan tenaga 456 daya kuda dan torsi 700 Nm.

Terkait pemberian mesin baru pada Cayenne, Peter Hass, Manager Tim Divisi Manejemen Mutu dan Pengujian porsche megnungkapkan bahwa tujuan pengembangan mesin baru untuk line up baru Porsce untuk memastikan konsumen Porsche mendapatkan kendaraan dengan tingkat efisiensi yang sempurna.[Elko/timBX]
 

Tags :

#
auto news,
#
porsche,
#
porsche cayenne,
#
e-hybrid