MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Bangun Pabrik Bebas CO2 Di Zuffenhausen

MAY 14, 2019@10:10 WIB | 705 Views

Porsche telah mendirikan dua pabrik kogenerasi baru yang beroperasi di Stuttgart-Zuffenhausen untuk meningkatkan energi ramah lingkungan dan menutup celah yang tersisa menjadi bebas CO2 di Zuffenhausen, sebuah lokasi produksi dengan sejarah panjang. Pabrik yang memiliki pembangkit listrik dan panas sendiri ini, masing-masing memiliki output sekitar dua megawatt, beroperasi secara eksklusif pada biogas dan produk residu yang dihasilkan dari limbah organik.

Berbeda dengan pembangkit listrik konvensional, pembangkit kogenerasi digunakan untuk menghasilkan panas dan daya secara paralel. Mereka tidak memancarkan panas yang dihasilkan sebagai bagian dari produksi energi ke lingkungan, tetapi menggunakannya untuk pemanasan.

Efisiensi mereka dapat dimaksimalkan dengan mengoperasikannya dekat dengan area di mana panas selalu dibutuhkan: seperti dekat dengan divisi cat, proses perendaman anti karat dan area pengeringan,, di mana panas yang stabil diperlukan.

Sekitar 90 persen dari panas yang dihasilkan akan digunakan untuk memanaskan dan menyediakan air panas untuk kantor dan gedung produksi di area Porsche Zuffenhausen, tempat hampir 12.000 orang bekerja. "Pabrik kogenerasi baru memiliki efisiensi total lebih dari 83 persen," jelas Stephan Hartmann, yang bekerja di divisi Manajemen Energi dan Lingkungan di Porsche.

Dua pabrik kogenerasi baru akan melengkapi solusi pembangkit listrik dan panas yang sudah ada di lokasi, yang mana Porsche telah menggunakan gas alam hingga saat ini di dua pabrik itu. Tanaman juga akan dialihkan ke biogas. Selain itu, Porsche di Stuttgart berada di jalur yang tepat untuk menggunakan bioenergi dari pabrik limbah organik kota segera setelah City of Stuttgart memerintahkan pabrik tersebut beroperasi pada tahun 2021.

Perluasan pabrik kogenerasi di situs Porsche di Zuffenhausen berlangsung bersamaan dengan pengembangan produksi untuk model Taycan – model Porsche listrik penuh pertama.

Mobil sport elektrik empat pintu tersebut akan diluncurkan di pasaran pada akhir tahun 2019 nanti dan akan diproduksi sebagai bagian dari proses bebas CO2 di Zuffenhausen. [bil/timBX]

Tags :

#
porsche,
#
zuffenhausen,
#
stuttgart,
#
pembangkit listrik,
#
porsche zuffenhausen,
#
taycan,
#
porsche indonesia,
#
eurokars artha utama,
#
auto news