MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Akan Dirikan Pabrik Sel Baterai Di Jerman

APR 27, 2021@13:00 WIB | 376 Views

Porsche berencana mendirikan pabrik di Jerman untuk memproduksi sel baterai untuk berbagai kendaraan listrik merek yang akan datang. Selama wawancara baru-baru ini dengan surat kabar Jerman Frankfurter Allgemiene Sonntagszeitung, Kepala Eksekutif Porsche Oliver Blume mengungkapkan bahwa pabrik tersebut akan dibangun di kota Tuebingen.

"Sel baterai adalah teknologi kunci untuk industri mobil Jerman yang juga harus kita miliki di negara kita sendiri," katanya.

Seperti dicatat oleh Auto News, pabrikan mobil di seluruh Eropa ingin mengurangi ketergantungan mereka pada pabrikan Asia saat mereka meningkatkan produksi kendaraan listrik. Dipahami bahwa Porsche akan membeli baterai EV dari Grup Volkswagen tetapi juga memiliki sel baterai berperforma tinggi sendiri yang lebih sesuai untuk armada kendaraan Porsche sendiri.

"Tapi juga akan ada segmen untuk sel baterai berperforma tinggi. Itu adalah domain Porsche. Sama seperti kami mengembangkan mesin pembakaran internal berperforma tinggi, kami sekarang ingin menjadi yang terdepan dalam baterai,” tambah Blume.

Pada bulan Maret lalu, Porsche mengkonfirmasi bahwa sel baterainya sendiri akan menggunakan anoda silikon daripada anoda grafit. Perusahaan menyatakan anoda silikon ini akan memungkinkan baterainya beroperasi pada suhu yang lebih tinggi. Faktanya, sel akan dapat beroperasi dengan nyaman pada suhu di atas 75 derajat Celcius (167 ° F) sementara sel normal beroperasi paling nyaman pada suhu 25 ° C (77 ° F) dan berjuang melampaui 46 ° C (115 ° F). Kimia sel juga akan memungkinkan Porsche membuat baterai dengan kepadatan lebih tinggi dengan pemulihan energi yang lebih baik dan pengisian yang lebih cepat. [ibd/timBX]

Tags :

#
porsche,
#
pabrik sel baterai,
#
sel baterai porsche