MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche 911 Ganti Baju dengan Full Serat Karbon

APR 05, 2017@20:00 WIB | 507 Views

Serat karbon merupakan pendukung aftermarket yang membuat mobil semakin sporty jika disematkan. Begitupun yang dilakukan oleh sang tuner asal Rusia yaitu Topcar, kini dia menawarkan paket dari serat karbon yang telah disematkan pada mobil asal Jerman, Porsche 911 Turbo.

Seperti dilansir Motor1, sang tuner mengaku sudah menyematkan kepada tiga mobil sport dengan bahan serat karbon edition yang lebih ringan dan beberapa sentuhan tambahan termasuk Porsche 911 yang kini semakin sporty.

Jika dilihat, Porsche 911 hampir semua bagian sudah mendapatkan bahan serat karbon. Mulai dari bumper depan, side skirt, bumper belakang, fender depan, dan juga kap mesin.  Hanya bagian pintu bawah yang tidak dilabur dengan bahan serat karbon.

Melangkah ke bagian kabin, perubahan juga terjadi  dengan penggantian jok kulit baru dan roda kemudi yang sudah dibentuk dengan warna putih agar kesan sporty tidak menghilang.

Memang banyak perusahaan aftermarket yang menawarkan serat karbon hanya pada body kit seperti bagian bumper dan beberapa piranti lainnya agar tampilan mobilnya semakin ciamik. Namun kali Ini, sang tuner Topcar menawarkan jauh lebih banyak dibandingkan kompetitor, mereka menawarkan paket bahan serat karbon sampai seluruh bagian sasis kecuali pintu.

Jika Anda ingin menggunakan serat karbon tersebut, sang tuner menawarkan 37.500 Euro atau sekitar USD 39.600.

Berkat bahan serat karbon ini, kini Porsche 911 memiliki bobot yang lebih ringan sehingga kinerja yang dihasilkan pun cukup buas dibandingkan dengan bawaan pabrik. Dalam keadaan standar, Porsche 911 mengusung mesin 3.8 liter biturbo flat enam yang dapat menghasilkan tenaga sekitar 650 Hp. Tenaga tersebut digerakkan secara eksklusif ke roda belakang.[ddy/timBX]

Tags :

#
porsche 911,
#
porsche,
#
blackauto,
#
autonews