MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche 911 Dipaksa Off-Road, Cangkok Kaki-kaki Gambot Rangka Tubular Bermesin VW

MAR 31, 2022@12:00 WIB | 259 Views

Buat kamu pecinta otomotif terutama roda empat, tentu sudah akrab dengan pabrikan mobil berlabel Porsche. Terkenal dengan berbagai produknya yang berperforma tinggi, kali ini justru sebuah Porsche tampil lebih ekstrim dari biasanya.

Bukan buatan resmi pabrikan, namun Michael Lightbourn mengubah Porsche 911 lansiran 1969 kesayangannya menjadi sangar dengan balutan modifikasi berdarah off-road.

(via: Smash Customs)

Tentu bukanlah hal mudah dan praktis untuk mewujudkannya, pasalnya Michael harus mengkustom ulang berbagai bagian mulai dari bodi, kaki-kaki sampai jantung pacu mobilnya.

Untuk area eksterior, bodi sedan sport buatan Jerman ini tampil gagah dilapis kelir hitam doff, plus tumpuan rangka tubular kustom khas mobil off-road.

Pada bagian atap mobil tampak sebuah rak penyimpanan berbahan baja yang berfungsi sebagai tempat ban cadangan lengkap dengan beberapa lampu penerangan ekstra.

Beralih ke bagian buritan mobil, kini Porsche 911 ini tak lagi memiliki kaca belakang, karena dialihfungsikan sebagai tumpuan rangka tubular dan beberapa part mesin yang menembus kabin dan bagasi belakang.

Bicara soal mesin, jangan mengira jika sedan "salah kaprah" ini mengandalkan part orisinal pabrikan. Kali ini satu set mesin kepunyaan Volkswagen (VW) berkapasitasitas 2.300 pun jadi andalan yang terpasang di bagian belakang plus empat buah knalpot free-flow kustomnya.

Pindah ke bagian yang tentunya paling mencuri perhatian, apalagi jika bukan sektor kaki-kaki. Bukan dibuat ceper, sedan sport ini justru berdiri gagah dan tinggi berkat pasokan sistem suspensi independen baru di keempat roda.

Sistem suspensi baru yang tampil tinggi tersebut pun memiliki fungsi, selain membuat Porsche 911 ini jauh lebih tinggi juga berfungsi agar satu set velg baja berkelir hitam yang dibalut ban Mud Terrain (MT) berukuran 30 inchi dapat terpasang sempurna.

Tak ada yang spesial di sektor kabin, hanya terlihat sepasang jok, setir, dan konsol-konsol racing yang terpasang untuk memudahkan sistem pengoprasian si sedan off-road ini.

Melansir dari situs jual beli asing, mobil ini ternyata dijual dengan harga yang ditawarkan $23.700 atau sekitar Rp339 jutaan. [azz/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
off-road,
#
modifikasi,
#
porsche,
#
porsche 911,
#
volkswagen