MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche 911 Carrera T Bisa Buat Touring - Yakin?

OCT 23, 2017@20:00 WIB | 233 Views

Oh iya, ada varian Porsche 911 lain yang bisa membuat kepala Anda pusing. Dan mereka sudah satu langkah di depan. 911 Carrera T yang baru mengembalikan kejayaan 911 T yang kondang dari tahun 60an, dan kembali menambah kompleksitas pada jejeran mobil yang sudah tidak sederhana.

T singkatan dari Touring, yang mungkin menyarankan ini adalah 911 yang lembut. Nyaman, kulit, gearboks otomatis bagus ... um, bukan. Tak satu pun dari mereka yang melekat.

Malahan, ini adalah versi ringan yang justru mengejar kecepatan. 911 R untuk massa (relatif). Dia dibangun berdasarkan basis standar 911 Carrera, menggunakan mesin flat 3 liter 365 bhp yang sama dengan penggerak roda belakangnya.

Tapi dia memiliki komponen yang lebih tajam. Ada differensial mekanik standar, sementara gearbox manual tujuh kecepatan tidak hanya mendapat rasio yang lebih pendek, tapi juga tuas yang lebih pendek. Pergeseran yang sudah menyenangkan seharusnya sangat bagus sekarang.

Porsche telah memangkas bobot 20 kg atas 911 Carrera standar dengan membuang banyak insulasi suara berikut jok belakang, dan memasang kaca tipis di bagian belakang, serta membuat radio, navigasi dan konektivitas telepon sebagai fitur opsional (walaupun kalau dipasang tanpa biaya). Mungkin definisi modern ‘Touring’ berkendara berputar-putar dalam lingkaran di bawah suara kebisingan jalan...

Bagaimanapun, sekarang beratnya 1.425 kg, dan telah mencukur sepersepuluh dari waktu Carrera 0-100 kpj, di 4.5 detik. Anda dapat memangkasnya lebih dramatis (turun ke 4.2 detik) dengan menambah transmisi paddleshifter PDK, namun Anda akan mengorbankan semua kerja keras yang telah dimasukkan ke dalam gearboks manual yang lebih cepat. Jadi jangan.

Either way, Anda masih bisa mendapatkan kecepatan tertinggi 300 kpj, dan ada knalpot sport yang suaranya dirancang untuk menembus jendela belakang yang lebih ringan. Suspensi lebih rendah 10 mm dari standar dan Anda bisa - untuk pertama kalinya di Carrera bisa memilih kemudi four-wheel. Hebat pada GT3, jadi jika Anda membeli ini untuk trackday atau jalan tol, Anda mungkin harus.

Melihatnya melesat di jalan juga bukan hal yang sulit, begitu Anda bisa melewati sisi sampingnya ada decal (mungkin opsional) yang menempel. Perhatikan huruf T kecil di belakang, jika tidak maka dia bisa berbaur seperti Carrera lainnya. Mungkin itu intinya. [bil/timBX]

Tags :

#
porsche 911 carrera t,
#
porsche 911,
#
porsche,
#
blackauto,
#
autonews