MENU
icon label
image label
blacklogo

Polestar Rayakan Produksi 100.000 Unit Sedan Listrik Polestar 2

NOV 25, 2022@10:30 WIB | 486 Views

Polestar baru-baru ini memproduksi kendaraan listrik Polestar 2 yang ke-100.000 di pabrik Volvo Cars di Luqiao, China, dua setengah tahun setelah produksi dimulai.

Mobil ini ditujukan untuk pelanggan di Irlandia, salah satu pasar global Polestar terbaru, dan menampilkan stiker unik di pintu untuk menandai pencapaian tersebut.

"Ini pencapaian yang luar biasa terutama mengingat kami meluncurkan Polestar 2 selama pandemi. Terima kasih kepada tim dan semua pelanggan kami yang telah bergabung dengan kami dalam perjalanan yang mengasyikkan ini," tutur Thomas Ingenlath, CEO Polestar.

Permintaan Polestar 2 terus meningkat, dengan pabrikan mobil memproyeksikan akan mengirimkan 50.000 mobil di seluruh dunia tahun ini. Polestar telah membangun 50.000 unit sejauh ini pada tahun 2022, dan sekarang berfokus untuk mengirimkannya ke pelanggan di seluruh dunia. Polestar 2 saat ini tersedia di 27 pasar global di seluruh Eropa, Amerika Utara, Cina, dan Asia Pasifik.

Sejak Polestar 2 pertama dikirimkan pada Juli 2020, EV terus ditingkatkan. Berkat pembaruan perangkat lunak Over-The-Air (OTA) jarak jauh, berbagai elemen telah ditambahkan ke mobil, termasuk memperluas jangkauan, meningkatkan kecepatan pengisian daya, fungsi iklim ramah lingkungan, dan pengoptimalan prakondisi baterai.

Dalam sembilan bulan pertama tahun ini, Polestar 2 menempati peringkat kelima di segmen penjualan mobil premium menengah, mengungguli BMW i4 EV dan Audi A5 bertenaga ICE.

Polestar menjual 17.994 EV selama periode tersebut, naik 63 persen, menurut angka dari peneliti pasar Dataforce yang dikutip oleh Automotive News Europe.

Volume penjualan tersebut juga menjadikan Polestar 2 sebagai EV premium peringkat kelima Eropa, mengungguli Audi Q4 e-tron, Mercedes-Benz EQA, dan Volvo XC40 Recharge.

Sementara Polestar 2 saat ini merupakan satu-satunya model all-electric yang dijual oleh pabrikan asal Swedia tersebut, mereka akan menambah tiga EV baru selama tiga tahun ke depan, dimulai dengan SUV kelas menengah Polestar 3 yang baru terungkap pada tahun 2023.

Diikuti oleh crossover coupe Polestar 4 pada tahun 2024 dan sedan andalan Polestar 5 pada tahun 2025. Selanjutnya adalah roadster halo Polestar 6, yang diperkirakan akan diluncurkan dalam lima tahun ke depan.

Polestar baru-baru ini mengumumkan telah mendapatkan pinjaman $1,6 miliar (Rp 25 triliun) dari dua pemegang saham utamanya, Volvo Cars dan PSD Investment Ltd, yang akan membantu mengkapitalisasi perusahaan hingga tahun 2023. [ibd/zz/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
polestar,
#
polestar 2,
#
ev