MENU
icon label
image label
blacklogo

Pierre Gasly Yakin Performa Honda Kini Bisa Saingi Mercedes

MAY 22, 2019@12:33 WIB | 964 Views

Melihat perkembangan Honda di Formula 1 musim ini, berarti target pabrikan Jepang itu teldah dapat menyaingi Mercedes, menurut Pierre Gasly.

Dengan Ferrari yang diyakini memiliki mesin terbaik di F1, Gasly berpikir bahwa langkah Honda di musim 2019 berarti sekarang bisa menjangkau apa yang dimiliki Mercedes, yang pernah memiliki unit daya patokan.

Ditanya seberapa jauh perbedaan antara Mercedes dan Honda, Gasly berkata: "Tidak terlalu jauh. Saat ini Ferrari memang menonjol dalam hal kecepatan garis lurus. Yang perlu kita targetkan sekarang ini adalah Mercedes."

Gasly memuji kemajuan yang telah dibuat Honda sepanjang musim dingin, setelah menggunakan mesin tersebut untuk musim debutnya bersama Toro Rosso tahun lalu.

"Langkah yang cukup besar, saya akan katakan di setiap bidang," dia menjelaskan tentang perbedaan musim lalu dan sekarang. " Performa yang dimiliki ada peningkatan disbanding musim lalu. Semuanya berjalan cukup lancar sejak awal musim dan jujur saja, ini membaik.

"Yang pasti masih ada langkah penting dibandingkan dengan Ferrari yang jelas tercepat di lintasan lurus, tapi kami tahu mereka terus berusaha dan lebih banyak berkinerja akan datang juga dari mesin Honda."

Tetapi sementara perbedaan antara mesin F1 telah semakin tipis sekarang ini, Carlos Sainz (pembalap McLaren) percaya bahwa Ferrari sekarang adalah tim dengan "langkah maju yang sangan baik" dibanding pabrikan lainnya.

Merenungkan peningkatan yang dibuat oleh mesin Renault-nya sejak 2018, Sainz mengatakan: "Saya pikir Renault telah membuat kemajuan penting dalam hal kekuatan.”

"Anda melihat cukup banyak di setiap lintasan musim ini, kami lebih dekat ke puncak. Tapi masih ada satu mesin yang memang lebih unggul dari yang lain, yaitu mesin Ferrari dalam mode kualifikasi. Ini masih merupakan langkah yang baik di depan.”

"Renault telah membuat kemajuan di sisi daya, peningkatan mesin baru seharusnya menjadi kemajuan dari kelemahan kami sebelumnya. Tapi semoga saja akan ada terus peningkatan penting untuk kami, tapi dibandingkan musim lalu, jelas sekarang ini kami memiliki kecepatan yang jauh lebih besar."

Tags :

#
gasly,
#
f1,
#
honda,
#
mercedes