MENU
icon label
image label
blacklogo

Pick Up Listrik Honda Desain Siswa Hadir di Swiss

MAR 10, 2019@11:00 WIB | 684 Views

Honda telah bekerja sama dengan siswa untuk membuat prototipe Tomo, konsep mobil listrik yang menggabungkan city car dengan mini pick up dan yang dipajang di Geneva Motor Show. Mesin ini dikembangkan oleh siswa yang mengambil gelar master dalam desain internasional di Institute Europeo de Design (IED) di Turin, Italia. Mereka bekerja sama dengan para insinyur Honda untuk mengembangkan mobil ‘hijau’ yang mencerminkan sarana transportasi yang ideal bagi kaum muda pada tahun 2025 mendatang.

Tomo, yang berarti 'teman' dalam bahasa Jepang, dirancang untuk berfungsi sebagai mesin kecil untuk perjalanan sehari-hari di daerah perkotaan, dan juga cocok untuk kegiatan rekreasi di daerah pedesaan, karena modelnya yang juga sebuah pick up.

Konsep mobil ini memiliki panjang 3997 mm, lebar 1893 mm, dan tinggi 1556 mm dengan wheelbase 2960 mm dan gaya retro modern yang menggemakan  prototipe e-Honda. Menurut IED, Tomo ditata menyerupai perangkat teknologi yang dapat dikenakan. Desain eksteriornya didasarkan pada desain dari siswa Ricardo Alejandro Campos Ortega.

Sementara Tomo merupakan konsep dari universitas yang tidak akan diperuntukkan sebagai model produksi, rangkaian singkat yang dibuat oleh Honda mencerminkan rencana perusahaan untuk ‘melistriki’ seluruh jajaran produknya dan memunculkan bahasa desain segar yang terlihat dengan city car e-protoype, yang akan memunculkan keluarga small EV. Tomo merupakan konsep ke-15 yang telah disajikan di Jenewa oleh siswa dari IED.[prm/timBX/foto: berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
honda,
#
honda tomo,
#
pick up ;istrik,
#
geneva motor show