MENU
icon label
image label
blacklogo

Peugeot Sedang Kembangkan Mobil Balap Le Mans

DEC 06, 2016@10:05 WIB | 547 Views

Setelah sempat vakum dalam ajang Le Mans pada tahun 2012 akibat dana, kini Peugeot dikabarkan memastikan akan ikut kembali berpartisipasi dalam ajang balap ketahanan legendaris itu.

Mobil baru pun dipersiapkan, Peugeot mengklaim mobil barunya itu dijamin bakal menawarkan berbagai ketangguhan. Kembalinya Peugeot dalam lomba ketahanan 24 jam Le Mans boleh jadi menjadi momok menakutkan untuk pabrikan lain. Karena Peugeot pernah menjadi yang terbaik di ajang tersebut dengan mencapai 251 mph.

Seperti dilansir Leftlane News, untuk mengikuti ajang tersebut, tentunya Peugeot harus menyiapkan beberapa teknologi baru agar dapat bersaing dengan rival lainnya. Apa saja?

Pertama, Peugeot perlu memperbaiki situasi keuangan. Kedua, mengatur keuangan untuk menetapkan berapa besar dana untuk mengembangkan mobil balap mereka. Ketiga, perlu diberikan cukup waktu untuk membangun sebuah mobil yang mampu bersaing dengan Porsche dan Toyota, yang telah menunjukan eksistensinya di ajang tersebut.

Tidak hanya ajang Le Mans 24 saja, Peugeot juga akan ikut berpertisipasi di ajang Rally Dakar yang dijadwalkan awal tahun 2017. Sayang Peugeot belum ingin membocorkan ketangguhan apa saja yang bakal dimiliki mobil balap mereka.[ddy/timBX]

Tags :

#
mobil balap le mans,
#
le mans,
#
peugeot