MENU
icon label
image label
blacklogo

Peugeot Kembangkan PHEV Scooter 4 Roda

DEC 07, 2017@22:00 WIB | 499 Views

Groupe PSA Peugeot menghadirkan scooter berbasis (plug-in hybrid electric vehicle) dengan empat roda. Mengusung pengembangan konsep efficient urban light vehicle (EU-Live)  di konsorsium Eropa, dikembangkan bersama 12 partner dari 6 negara. Konsorsium bertujuan membuat standarisasi desain pengembangan kendaraan listrik, seperti motorbike, moped dan kendaraan dengan roda 3 atau 4.

Pihak Peugeot sendiri telah mencapai key point pada new hybrid scooter untuk pusat kota dan mampu melewati kemacetan dengan bebas hambatan pada saat yang tepat. Skuter hybrid ini didukung oleh dua motor listrik pada roda bersama internal combustion engine. Dikombinasikan dengan baterai Samsung 8 Volt untuk menjangkau jarak 300 km.

Untuk akselerasi kota skuter hybrid ini berlari 70 kpj, namun untuk jalanan yang terbuka (highway) mesin satu silinder menghasilkan power  41 hp berbahan bakar bensin mempertahankan kecepatan hingga 130 kpj. Dengan ukuran panjang 2,4 m dan lebar 0,85 m, skuter hybrid  ini menggunakan basic arstektur 3 wheeler.  Mengadopsi hydraulic tilting system yang bebas bergerak seperti 3 wheeler.

Pada interior kabin menggunakan fitur heated, seatbelts dan airbag. Memiliki pintu putar  agar efisien bila diparkir ditempat yang sulit dan nyaman bagi pengendara lain. “Groupe PSA  berkomitmen melindungi individual freedom of movement. EU-LIVE salah satu contoh ilustrasinya,” tutur Carla Gohin, Senior Vice President, Research dan Advancede Engineering. 

Skuter hybrid dari Peugeot ini  menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan kendaraan ringan untuk individu, aman dan sustainable berkat mode zero emission-nya. Desain yang futuristic, dan transisi di antara motorbike dan mobil yang menjadi kendaraan masa depan. Belum diketahui kapan versi produksinya akan dibuat. [Ahs/TimBX]

Tags :

#
auto news,
#
peugeot,
#
phev,
#
efficient urban light vehicle,
#
scooter 4 wheeler