MENU
icon label
image label
blacklogo

Peugeot 508 Plug-in Hybrid Siap Meluncur Tahun Depan

JUL 23, 2018@15:00 WIB | 85 Views

 (Peugeot 508)

Di tengah maraknya produsen mobil Jepang dan Jerman dalam menciptakan mobil berteknologi hybrid, jangan lupakan kalau Peugeot, yang merupakan brand mobil asal Prancis juga ikut melakukan hal yang sama.

Peugeot bakal memasangkan teknologi plug-in hybrid untuk 508. Dengan teknologi tersebut, otomatis akan ada baterai yang hinggap di Peugeot 508. Namun, belum diketahui berapa kapasitas baterai Big Sedan Peugeot ini.

 (Interior Peugeot 508)

Baterai itu diletakkan di bagian bawah lantai. Meski ditaruh di tempat tersebut, namun tak akan ada gundukan di kabinnya karena Peugeot sudah merancang sedemikian rupa soal penempatan baterainya.

Menurut klaim Peugeot, jika kita hanya mengandalkan tenaga listrik dari baterai yang sedang dalam kondisi penuh, maka mobil dapat berjalan sejauh 50 km. Motor listrik pada Peugeot 508 juga disebut-sebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 dk.

 (Peugeot 508 memakai transmisi otomatis delapan percepatan)

Karena menggunakan teknologi plug-in hybrid, maka pastinya Peugeot 508 juga masih mengandalkan mesin konvensional. Unit mesin yang digunakan memiliki kapasitas 1.6L dengan turbocharged, dikombinasikan dengan transmisi otomatis delapan percepatan, dan berpenggerak roda depan.

Rencananya Peugeot 508 plug-in hybrid akan dirilis pada tahun depan. Setelah mobil ini diluncurkan, Peugeot dikabarkan akan meluncurkan mobil lainnya yang juga menggunakan teknologi plug-in hybrid. [APSG/timBX]

Tags :

#
peugeot,
#
peugeot 508,
#
508 plug-in hybrid,
#
big sedan,
#
auto news