MENU
icon label
image label
blacklogo

Petrucci Sebut Honda, Suzuki dan Yamaha Punya Peluang di GP Amerika

APR 15, 2019@17:00 WIB | 529 Views

Danilo Petrucci mengaku sudah mempersiapkan GP Amerika yang biasanya menyulitkan untuk motor Ducati.

Danilo Petrucci sudah mempersiapkan balapan di Amerika yang biasanya menyulitkan Ducati melawan rival dari pabrikan lainnya, sementara dia merasa Sirkuit di Amerika "hampir sempurna untuk Marquez dan motor Honda.”

Hasil terbaik pembalap Italia tersebut  di sirkuit Amerika Serikat saat ini adalah posisi ke-8 pada tahun 2017 dan sementara ia yakin akan memperbaiki statistik itu, ia juga yakin sirkuit itu lebih menguntungkan bagi tim Honda, Suzuki dan Yamaha dibandingkan Ducati.

Petrucci telah menjelaskan banyaknya jumlah tikungan akut dan lambat di COTA memberi motor yang lebih gesit keuntungan dengan kinerja utama dan dia takut permukaan lintasan yang bergelombang akan membuat kestabilan motor yang dikendarainya.

Pembalap pabrikan Ducati juga menunjuk ke arah mesin Honda yang memberi Marquez kombinasi "sempurna" untuk menjaga kecepatannya di jalur yang lurus.

“Saya suka motornya karena sangat stabil. Saya tidak suka motor dengan banyak gerakan dan lintasan ini hampir sempurna untuk Marquez dan motornya juga,” kata Petrucci. “Terutama tahun ini karena mereka meningkatkan mesin sehingga dengan lintasan lurus dan akselerasi yang panjang akan menjadi masalah yang lebih besar.

“Itu hanya menjadi masalah sebelumnya karena Marquez selalu memenangkan balapan di sini tapi saya pikir tahun ini, dia lebih kompetitif daripada tahun-tahun lainnya.

“Saya pikir bagi kami, kami sedikit lebih baik dibandingkan tahun lalu tetapi hanya di atas kertas. Saya tidak tahu mengapa motor kami tidak terlalu banyak menyerap gundukan. Mungkin karena alasan yang sama kami kesulitan di tikungan ketat karena kami membutuhkan lebih banyak ruang untuk menghidupkan laju motor.

“Saya berharap Honda dan Suzuki menjadi sangat kompetitif di sini dan seperti biasa, Rossi dan Vinales juga."

Terlepas dari kekhawatirannya, Petrucci ingin menyimpan penilaian penuhnya sampai ia berada di jalur untuk sesi latihan sambil mencari keuntungan Ducati dan permukaan sirkuit COTA.

"Kami harus mengerti jika lintasan telah berubah karena ada aspal baru di beberapa bagian," tambahnya. “Tetapi bukan rahasia bahwa sulit bagi kami dengan banyak tikungan ketat dan sektor lambat dan banyak gundukan yang tidak baik bagi kami karena motor kami tidak begitu stabil.

“Kita harus melihat apa yang sedang terjadi dan melihat perbedaan dalam pengaturan yang kami miliki untuk tahun ini. Kemudian kami bisa mulai bekerja tetapi kami harus memahami kondisi lintasan."

Tags :

#
petrucci,
#
gp amerika,
#
honda,
#
suzuki,
#
yamaha