MENU
icon label
image label
blacklogo

Petrucci Mengaku Harus Mengatur Balapan Lebih Baik

APR 08, 2019@15:00 WIB | 475 Views

Pembalap pabrikan Ducati Danilo Petrucci mengatakan dia harus belajar mengatur balapan dengan lebih baik jika ingin menjadikan dirinya sebagai kandidat podium reguler.

Petrucci mengalami akhir pekan pasang-surut di Termas de Rio Hondo, dimulai dengan ‘hari terburuk’ dari masa jabatannya yang singkat sebagai pembalap karya Ducati pada hari Jumat.

Dia pulih dari situasi itu untuk lolos ke tempat 10 pada hari Sabtu, dan dari posisi itu dia bisa finish keenam, tiga tempat di belakang rekan setimnya Andrea Dovizioso.

Petrucci mengatakan dia merasa tata letak lintasan Termas kurang menguntungkannya, dengan beratnya lebih menekankan pada ban belakang, tetapi dia juga mengakui bahwa dia harus belajar mengatur kecepatan dirinya lebih baik.

"Saya mencoba menemukan gaya berkendara yang tidak mengonsumsi ban," katanya. “Tetapi pada kesempatan tertentu, seperti di sini di mana ada tikungan panjang pada akselerasi, memberi beban lebih pada motor yang meluncur membuat saya lebih banyak mengonsumsi ban. Jadi saya harus menebus waktu di daerah lain.”

"Kadang-kadang itu bermanfaat karena saya bisa meluruskan motor dengan lebih berat dan memiliki lebih banyak pegangan. Tetapi ketika motor masih membungkuk, saya harus sangat berhati-hati dengan throttle.”

“Ini yang sering terjadi, mereka melewati saya keluar dari tikungan 6 dan masuk ke tikungan 7 karena saya harus menyelamatkan ban. Pada akhirnya itu tidak cukup untuk menyelamatkan ban dengan cara seperti biasa.”

“Saya lebih suka finish di urutan keempat, tetapi saya mulai dari peringkat 10 dan saya tidak menyerahkan apa pun oleh siapa pun. Saya ingin berbuat lebih banyak, tetapi untuk melakukan ini saya harus meningkatkan banyak hal dalam mengelola balapan."

Dia menambahkan: "Para pembalap di depan saya memiliki beberapa kejuaraan dunia dan banyak kemenangan, saya tidak puny itua, jadi sulit untuk bertarung dengan mereka, sulit untuk mengecoh mereka.”

"Bahkan ketika mereka tampaknya dalam kesulitan, mereka selalu tampak memiliki lebih banyak margin, tetapi saya tidak pernah memilikinya karena saya selalu harus datang dari belakang."

Petrucci juga mengatakan dia mengakui balapan yang rumit di Austin akhir pekan depan sebelum kejuaraan kembali ke tempat yang secara tradisional lebih cocok untuk Ducati.

"Ini sangat sulit karena memiliki sudut gaya F1 yang sempit, dan penuh dengan kemiringan dan yang di bagian pertama sangat menjengkelkan," kata pembalap asal Italia itu.”

"Tidak ada banyak cengkeraman dan itu sangat panas, itu bukan salah satu favorit pembalap, kecuali Marquez. Tapi kita harus bekerja keras seperti yang kita lakukan akhir pekan ini untuk bertahan di lima besar."

Tags :

#
petrucci,
#
ducati,
#
f1