MENU
icon label
image label
blacklogo

Perusahaan Konversi Mobil Listrik Everrati Siap Masuk Pasar US

DEC 01, 2021@16:00 WIB | 186 Views

Perusahaan manufaktur Inggris, Everatti siap masuk pasar Amerika. Mobil listriknya siap berkompetisi dengan jajaran EV lainnya. Dengan visi mendefinisikan ulang mobil, Justin Lunny, CEO Everatti melihat pekerjaannya melebihi dari mengambil kendaraan ikonik dan menambahkannya powertrain listrik. 

Tidak ada struktur yang rusak selama proses konversi mobil. Menariknya, semua konversi juga dapat dikembalikan. Seperti Porsche 1991 yang dikonversi dapat dilepas dan disetel kembali ke keadaan semula. Meskipun Lunny tidak mengharapkan pelanggan yang telah mengkonversi mobilnya akan mengembalikannya ke semula, tetapi fakta bahwa mereka dapat melakukannya adalah penting. 

Everatti merupakan perusahaan startup yang berkembang. Kini perusahaan memiliki 19 karyawan. Untuk mencapai standar kualitas tinggi OEM, Everatti mempekerjakan beberapa insinyur dari pabrikan seperti Lotus, McLaren, dan bermitra dengan Mercedes-Benz. Everrati memilih mobil-mobil tertentu untuk memulai pekerjaan konversi. Setelah semua selesai dikerjakan, mobil listrik baru tersedia untuk dipesan sebagai ‘customizable project’.

Lunny mengatakan pendekatan yang diambil Everatti membuat perusahaannya berbeda dari yang lain. “Berani saya katakan, bahwa kami unik dalam hal itu”.

Konversi kendaran listrik dari mobil gas merupakan pasar kecil yang berkembang pesat. Sudah banyak beberapa perusahaan kecil seperti Zelectric dan EV West muncul di pasar AS. Bahkan pabrik besar seperti Ford masuk ke permainan dengan menjual kembali motor Mustang Mach-E sebagai motor listrik.

Harga awal kendaraan yang dikonversi Everrati adalah sekitar $200.000 tetapi sebagian besar mobil dihargai $500.000. Ini terus menjadi lebih tinggi karena beberapa pelanggan membawa mobil klasik mereka untuk dikonversi. 

Pengeluaran tertinggi perusahaan adalah baterai. Lunny berbagi bahwa mereka memiliki perusahaan mitra untuk membuat paket berdasarkan desain dan spesifikasi Everrati. Sebagian besar mitranya adalah perusahaan baterai Cina Envision dan beberapa dari LG. Everrati membangun paket baterai 700 volt, 60 kWh dengan pendingin cair yang dapat mengisi daya DC dengan cepat hingga 80kW melalui CCS Combo. Pengisian daya dapat memakan waktu 45 menit untuk mencapai 85 persen. 

Lunny memiliki tujuan jangka panjang pada bisnisnya untuk Everrati menjadi merek EV yang ikonik. “Kita memulainya dengan kelas atas. Kuncinya adalah kualitas - karena ini tentang kemewahan dan standar yang tinggi. Sambil melakukannya kami bisa mengembangkan pangsa pasar lebih luas”. [geo/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
everrati,
#
electric vehicle,
#
ev