MENU
icon label
image label
blacklogo

Pertahankan Trend Positif di Market EV, Nissan Akan Memperkenalkan 8 EV Terbaru

MAR 26, 2018@08:30 WIB | 141 Views

Nissan terus berjanji untuk mempertahankan kedudukannya sebagai pemimpin pasar kendaraan listrik (EV), dan berencana akan meluncurkan delapan EV baru dan mencapai penjualan tahunan sebesar 1 juta kendaraan listrik pada tahun 2022.

Pembuat mobil No. 2 Jepang tersebut mengatakan juga akan membawa 20 model dengan teknologi penggerak otonom, dan berjanji akan dipasangkan ke semua mobil Nissan dan Infiniti yang baru.

Target baru perusahaan adalah menyempurnakan rencana jangka menengah sampai 2022, dan telah diresmikan oleh CEO Hiroto Saikawa.

Sebagai bagian dari rencana, Nissan ingin menaikkan pendapatan tahunan global selama periode tersebut menjadi 16,5 triliun yen dari 12,8 triliun yen. Selain itu perusahaan juga menginginkan margin laba usaha berkelanjutan 8 persen.

Chief Planning Officer Philippe Klein dan eksekutif lainnya mengumumkan komponen produk dan teknologi dari rencana tersebut  di kantor pusat Nissan.

Strategi pertumbuhan Nissan berfokus pada investasi besar dalam tiga pilar: elektrifikasi, otonom dan konektivitas. Target elektrifikasi yang berani terdiri dari sebagian besar target baru, karena Nissan meningkatkan responsnya terhadap serangan para pendatang baru di segmen EV.

Toyota Motor, misalnya, mengatakan akan meluncurkan 10 kendaraan listrik pada awal 2020-an dan menjual 5,5 juta kendaraan listrik, termasuk jenis hybrid dan kendaraan sel bahan bakar hidrogen, pada tahun 2030. Bulan ini, Volkswagen Group mengatakan akan memperluas produksi EV ke 16 pabrik di seluruh dunia pada tahun 2022 dan menghasilkan hingga 3 juta per tahun pada tahun 2025.

Untuk saat ini, bagaimanapun, Nissan tetap menjadi penjual kendaraan listrik terbesar di dunia, berkat EV Nissan Leaf yang diluncurkan pada tahun 2010, dan telah terjual lebih dari 300.000 unit .

Sasaran penjualan Nissan dari 1 juta kendaraan listrik  hingga 31 Maret 2023, termasuk hybrid. Kemudian, mesin terbaru nantinya akan mendapatkan pengaturan e-Power terbaru Nissan, dan akan dipasarkan di Negara Jepang dan market lain.[prm/timbx]

Tags :

#
autonews,
#
nissan,
#
ev,
#
leaf,
#
market