MENU
icon label
image label
blacklogo

Persiapan Ford Menuju Era Elektrifikasi

OCT 20, 2019@10:25 WIB | 86 Views

Menjelang peluncuran mobil listrik, Ford mengumumkan rencana untuk membuat stasiun pengisian mobil listrik bersama Greenlots dan Amazon untuk solusi pengisian rumah. Jim Hackett, CEO Ford Motor Company membentuk  tim internal baru, yang disebut "Tim Edison," untuk mengawasi program mobil listrik. Dia juga menggeser sepertiga dari investasi mesin pembakaran internal ke mobil listrik.

Ford mengkonfirmasi bahwa kendaraan listrik generasi berikutnya akan terinspirasi dari muscle car,  Mustang dan diharapkan akan diluncurkan di LA Auto Show bulan depan. Sementara itu, Ford sudah melakukan beberapa langkah untuk mempersiapkan upaya era elektrifikasi dengan dimulainya pembuatan stasiun pengisian daya.

“Di antara orang yang sudah memiliki atau ingin membeli kendaraan listrik dan plug-in hybrid, 48% mengatakan bahwa kurangnya stasiun pengisian daya adalah salah satu masalah utama mereka. Dengan menawarkan akses pengisian terkemuka di industri ini, kami menyingkirkan hambatan-hambatan itu, dan memungkinkan lebih banyak pelanggan untuk percaya diri menikmati manfaat kendaraan listrik,” ujar Ted Cannis, direktur elektrifikasi global Ford.

Ford menyasar lebih dari 12.000 tempat untuk lokasi pengisian daya, termasuk pengisian cepat, dan lebih dari 35.000 colokan pengisian, lebih banyak dari produsen otomotif lainnya. Kendaraan listrik Ford baru, termasuk SUV yang terinspirasi Mustang ini, akan hadir dengan Charger Mobile Ford yang dapat mengisi daya 120 dan 240 volt. Ford berkolaborasi dengan Amazon di AS untuk membuat instalasi layanan dari outlet 240V  hingga Ford Connected Charge Station.

Melalui FordPass di perangkat seluler atau di dasbor layar kendaraan, pelanggan akan dapat memantau pengisian daya di rumah, dan dengan mudah menemukan dan membayar pengisian daya satu atap yang mudah di stasiun Jaringan Pengisian Daya FordPass. Jaringan dengan 12.000 stasiun disebut "Jaringan Pengisian FordPass," dan terdiri dari stasiun yang ada melalui kemitraan dengan Greenlots dan Electrify America.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
ford,
#
mobil listrik,
#
pengisian daya,
#
amazon