MENU
icon label
image label
blacklogo

Persaingan Lini Tengah F1 Semakin Ketat, Begini Kata Carlos Sainz

MAY 26, 2019@16:08 WIB | 1,436 Views

Carlos Sainz menanggapi situasi Renault yang merupakan mantan timnya, mengatakan bahwa mereka memiliki situasi yang lebih keras untuk persaingan di lini tengah F1 dibanding sebelumnya dan tidak boleh melakukan kesalahan musim ini.

Sementara tim McLaren (tim bagi Sainz sekarang ini) telah menjalani langkah maju dalam hal performa musim ini dan berada di posisi keempat dalam klasemen kejuaraan konstruktor, Renault mengalami awal yang mengecewakan dan harus puas dengan posisi kedelapan.

Renault tidak terbantu oleh situasi reliabilitas, tetapi Sainz berpikir bahwa salah satu perubahan besar dari tim yang dia bela sebelumnya adalah bahwa daya saing F1 tidak bisa memberikan ruang pada siapapun untuk melakukan kesalahan.

“Saya pikir faktanya karena lini tengah yang lebih ketat, Anda bisa memiliki akhir pekan yang baik dan menjadi pahlawan,  tetapi jika Anda memiliki akhir pekan yang buruk maka Anda terlihat sangat buruk,” kata Sainz.

“Melihat data GPS dan semuanya, mobil Renault terlihat menjadi mobil yang kuat dalam tikungan. Bukannya mereka kehilangan kinerja positif seperti musim lalu, tapi sekarang ini sangat penting untuk membuat perombakan merata setiap balapan.”

“Jika Anda melakukannya di akhir pekan yang baik, Anda akan mencetak poin. Jika Anda tidak memiliki akhir pekan yang baik, Anda P15 dan terlihat sangat buruk.”

“Tim tahun lalu dengan tim seperti Renault dan Haas, kami memiliki margin tipis jika akhir pekan tidak berjalan sempurna dan Anda masih bisa menyelesaikan balapan dengan poin. Dan saya pikir itu adalah perbedaan terbesar dari musim ini."

Renault telah mengungkapkan awal pekan ini bahwa itu terhalang oleh masalah keandalan conrod yang memaksanya untuk menjalankan mesinnya di bawah daya optimal.

Sementara itu, Haas - yang berada di urutan keenam dalam klasemen - telah mengalami kesulitan untuk menjaga suhu pada mobil VF-19 ketika mendapatkan ban Pirelli 2019.

Dan menanggapi hal tersebut, Sainz menambahkan: “Dua tim ini (Renault dan Haas) tampaknya membutuhkan penyesuaian lebih lanjut, mereka punya potensi dan tim teknis harus menemukan solusi.”

Tags :

#
sainz,
#
renault,
#
f1