MENU
icon label
image label
blacklogo

Perkenalkan Masa Depan Balap Mobil: N.01 Concept

NOV 10, 2017@14:02 WIB | 238 Views

Sama seperti sistim autonomy di jalanan biasa, autonomy di sirkuit balap rasanya tak terelakkan lagi. Mungkin juga akan terjadi lebih dini, mengingat tidak ada bundaran, persimpangan empat arah atau peraturan rumit untuk dipelajari komputer.

Dengan keadaan seperti itu, saatnya untuk memutuskan seperti apa bentuk mobil balap tanpa pengemudi itu. Hilangnya ruang untuk pebalap duduk dan menyetir secara alami memberi kesempatan bagi para desainer untuk membebaskan imajinasi mereka lebih dari biasanya, dan apa yang kita dapatkan sejauh ini adalah Roborace, yang akan mendukung rangkaian balap Formula E dalam waktu dekat.

Desain Roboracer tentu tidak konvensional, dengan rodanya melengkung dengan titik tertinggi dan tinggi seragam dengan sebagian besar mobil. Mungkin saja tanpa kokpit, tapi itu membuat kepala kita sedikit pusing memikirkan apa bentuknya setelah lebih dari satu abad konvensi bentuk mobil. Jadi apa yang Anda lihat di atas adalah sebuah alternatif. Jadi kenalkan N.01 Autonomous Race Car Concept.

Dirancang oleh Fernando Pastre Fertonani, sosok yang juga hanya setinggi lengkungan roda mobil yang dirancangnya. Tapi adalah desain yang ada di bawah dan di antara roda yang membedakan Roborace dengan mobil balap lain. Ada pahatan yang tepat, yang mengingatkan kita pada beberapa mobil pemecah rekor kecepatan darat klasik, seperti Bluebird CN7 yang uzur. Sirip yang memanjang yang mengarah ke roda belakang adalah prototipe Le Mans sejati. Konsep ini masih mentah, tapi ada kesempatan dari dunia mobil untuk menerimanya.

Tidak ada spesifikasi untuk N.01, karena ini adalah fantasi desain untuk saat ini. Tapi apakah Anda lebih suka Roboracer jadi kenyataan? Atau akankah balap otonom menjadi lebih menarik jika memungkinkan desain kontras, serta algoritma mengemudi, saling bertarung di grid yang sama? [bil/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
blackauto