MENU
icon label
image label
blacklogo

Perkembangan Jorge Lorenzo dan Honda

MAY 21, 2019@17:00 WIB | 1,305 Views

Jorge Lorenzo merasa persaingan dengan tim LCR Honda di Le Mans telah menunjukkan perkembangannya di Honda, meskipun hasilnya tidak terlihat pesat.

Lorenzo menyelesaikan Grand Prix Prancis dengan catatan waktu 15 detik di belakang Marc Marquez, ketika finis di posisi ke-11 dan menjadi salah satu hasil terbaik bersama tim Honda.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengakhiri sesi latihan hari Jumat sebagai yang tercepat keempat di lintasan kering, dan menghabiskan sebagian besar balapan di 10 besar sekaligus mendekati Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami (duo pembalap LCR Honda).

"Seperti yang bisa dilihat pada hasil akhir, saya masih kehilangan sesuatu, tetapi saya berpikir ini lebih baik dari sebelumnya," kata Lorenzo.

“Saya pikir pada akhir pekan, kami melihat beberapa kemajuan, terutama soal kecepatan setelah uji coba di Jerez. Kami juga menemukan sesuatu pada motor, yakni kami menemukan beberapa bagian yang bisa sangat membantu saya.”

“Misalnya, Jumat adalah hari pertama di kejuaraan yang saya selesaikan di posisi lima. Saat putaran pertama, saya bisa bersaing dengan pembalap seperti (Franco) Morbidelli atau duo Ducati, sedangkan di akhir balapan saya bisa menyaingi (Alex) Rins.”

“Terlepas dari hasil di Qatar, itu adalah balapan yang sangat lambat, sedangkan di Le Mans adalah balapan di mana saya selesai lebih dekat dengan pemenang.”

"Le Mans adalah pertama kalinya saya finis di depan Nakagami, tidak hanya saat balapan tetapi juga dalam hal kecepatan. Memang benar bahwa ia tidak memiliki motor resmi (dengan spesifikasi 2019) seperti saya, tetapi dia paham dengan motor Honda.

"Itu juga berlaku untuk Cal, saya bisa melihatnya dan dia lebih cepat tetapi masih bisa terkejar."

Lorenzo juga merasa balapan akhir pekan membuat dia dan Honda lebih yakin untuk mencapai level yang diperlukan dengan motor RC213V.

“Satu-satunya hal negatif dari akhir pekan ini adalah posisi. Saya hanya memperbaiki satu posisi dari yang sebelumnya. Tetapi secara umum akhir pekan itu benar-benar lebih baik daripada yang lain.

“Kami tiba dengan keyakinan yang lebih besar. Ini adalah proses yang panjang karena tidak mudah untuk memahami motor dan mendapatkan hasil maksimal.”

Tags :

#
lorenzo,
#
honda,
#
le mans