MENU
icon label
image label
blacklogo

Perang Terhadap Mobil Listrik China, Mitsubishi Siapkan EV Murah

JUN 28, 2021@09:00 WIB | 216 Views

Sebagai bagian dari rencana untuk menjadikan dirinya perhatian pasar kendaraan listrik, Mitsubishi baru-baru ini mengumumkan rencana untuk merilis EV (electric vehicle) dengan harga kurang dari dua juta yen (sekitar Rp 261,5 juta) di Jepang.

Nikkei Asia melaporkan, ketika EV harga rendah Mitsubishi tiba pada tahun 2023, itu akan didasarkan pada Minicab MiEV tetapi akan memiliki baterai yang lebih baru dan lebih murah untuk membantu menjadikannya EV paling murah di pasar Jepang. Meskipun masih akan lebih mahal daripada kendaraan bertenaga gas paling murah Mitsubishi yang berharga sekitar $ 15.000 (Rp 217 juta), itu adalah tanda dari pola yang berkembang untuk pembuat mobil.

Sedangkan mitra aliansinya, Renault baru-baru ini meluncurkan Dacia Spring senilai $20.300 (sekitar Rp 294 juta) yang disebut sebagai "mobil listrik paling terjangkau" di Eropa. Yang pasti, harga yang lebih rendah berarti kinerja yang lebih rendah. Musim semi hanya berjalan 230 km (143 mil) dengan sekali pengisian daya, sedangkan Mitsubishi akan memiliki jangkauan hanya 150 km (93 mil), tetapi belum lama ini para pembuat mobil menjual kendaraan dengan rentang semacam itu dengan harga yang jauh lebih mahal.

Meskipun harganya masih tidak cukup setara dengan mobil bertenaga gas murah, insentif pajak dan lebih sedikit uang yang dihabiskan untuk menyalakan kendaraan berarti bahwa mereka pada akhirnya bisa menjadi lebih murah daripada mobil bertenaga gas biasa.

Ini adalah tanda model bisnis yang diizinkan berkat penurunan biaya komponen EV, seperti baterai, dan itu adalah model yang dirintis di China. Sedangkan pasar EV di dunia barat (dan Jepang, tampaknya) sebagian besar telah difokuskan pada EV premium dengan harga tinggi seperti Tesla Model S, Jaguar I-Pace, dan Mercedes EQS yang akan datang , kendaraan seperti HongGuang Mini yang sangat sukses. EV bisa go internasional. [ibd/timBX]

Tags :

#
mobil listrik,
#
mitsubishi,
#
ev,
#
kendaraan listrik