MENU
icon label
image label
blacklogo

Pensiun Dari MotoGP, Valentino Rossi Beralih ke GT World Challenge Europe

JAN 15, 2022@12:00 WIB | 87 Views

Legenda MotoGP, Valentino Rossi, telah mengkonfirmasi perpindahan penuh waktu ke kompetisi balap roda empat di GT World Challenge Europe.

Valentino Rossi akan membalap untuk tim WRT Audi setelah mengisyaratkan beralih ke balap GT di akhir karir sepeda motornya. Rossi pensiun dari MotoGP pada akhir musim lalu setelah memenangkan sembilan gelar juara dunia di kelas 150cc, 250cc dan MotoGP, dengan total 115 kemenangan balapan. 

WRT Audi akan membawa nomor ‘46’ milik Rossi, meskipun belum ada indikasi kelas di mana Rossi akan bersaing - Pro atau Pro-Am - atau pun identitas rekan satu timnya. Namun, pria Italia berusia 42 tahun itu akan ambil bagian dalam dua disiplin ilmu yang berbeda - Sprint Cup dan Endurance Cup.

Tim ini adalah yang paling sukses dalam sejarah GTWCE, dengan 28 gelar tim dan driver secara keseluruhan sejak 2011, dan lima dari kemungkinan enam pada tahun 2021. Mengenai kepindahannya, Rossi berkata: “Semua orang tahu bahwa saya selalu menjadi penggemar balap mobil dan bahwa saya selalu tertarik untuk membalap di atas roda empat begitu karir MotoGP saya berakhir."

"Sekarang saya benar-benar tersedia untuk mengabdikan diri pada program balap mobil di level tinggi dan dengan pendekatan profesional yang tepat. Tim WRT adalah yang sempurna, dan saya ingin memulai petualangan baru ini bersama mereka." Audi R8 LMS Rossi akan menggunakan lencana #46 Italia, sementara rekan setimnya di Audi Sport akan segera diumumkan oleh WRT "Saya yakin banyak penggemar akan senang karena Vale memulai karir baru di roda empat dan dia melakukannya di GT, dengan tim WRT dan Audi," kata petinggi tim WRT Vincent Vosse.

"Kita semua tahu betapa hebatnya seorang juara sepeda motor dan tokoh olahraga seperti Vale, tetapi yang terpenting, dia adalah pembalap sejati dan olahragawan yang sangat profesional dan kompetitif, yang ingin sesukses mungkin dalam tantangan baru yang telah dia putuskan. Inilah alasan mengapa kami sangat ingin bekerjasama dengannya.”

Fanatec GT World Challenge Europe yang berlangsung 10 putaran akan dimulai di Imola pada 3 April dan berakhir pada awal Oktober di Circuit de Catalunya di Barcelona. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valentino rossi,
#
motogp,
#
gt world challenge