MENU
icon label
image label
blacklogo

Peningkatan McLaren Mengejutkan Para Pesaing di Lini Tengah F1

JUN 23, 2019@15:45 WIB | 1,281 Views

Kecepatan McLaren dalam latihan Grand Prix Prancis membuat banyak pesaing di lini tengah terkejut, setelah Lando Norris menunjukkan keunggulan kecepatan atas duo pembalap Red Bulls.

Norris mengakhiri sesi latihan kedua pada hari Jumat sebagai tercepat kelima, sementara rekan setimnya Carlos Sainz Jr diantara duo pembalap Red Bulls dengan menempati posisi ketujuh.

Meskipun Norris diuntungkan karena Max Verstappen tidak menetapkan waktu putaran perwakilan pada simulasi kualifikasi kedua di FP2, McLaren masih unggul 0,7 di atas yang terbaik dari pesaingnya - Kimi Raikkonen (Alfa Romeo) yang berada di posisi kesembilan.

Ditanya apakah langkah McLaren mengejutkan, Daniel Ricciardo (pembalap Renault) mengatakan, "Ya, karena saya mengira telah menjalankan segalanya dengan baik di FP2, tetapi Lando juga bekerja keras.”

“Itu menjadi celah yang cukup besar, mereka sepertinya semakin cepat. Saya pikir dia lebih unggul dari Red Bulls, juga dari apa yang saya lihat, jadi mereka punya kecepatan.”

McLaren saat ini memimpin persaingan untuk posisi keempat dalam kejuaraan konstruktor, meskipun Renault dan Haas memiliki mobil yang lebih cepat sejauh musim ini.

Pembalap Haas Kevin Magnussen mengatakan dia juga terkejut dengan kecepatan McLaren, mengatakan, "Sepertinya mereka memiliki mobil yang bagus akhir pekan ini.”

"Sangat sulit untuk mengelola suhu panas sehingga mungkin mereka memiliki pengaturan yang tepat, mereka pasti menemukan sesuatu."

Alex Albon (Toro Rosso) mengatakan: “Kami terkejut.  Saya pikir ini adalah lintasan yang menguntungkan mereka."

Pembaruan Renault ditutupi oleh masalah ban

Ricciardo berasumsi McLaren telah membawa peningkatan pada balapan ini, setelah Renault mengendalikan persaingan di lini tengah di GP Kanada.

McLaren mencoba "banyak pengujian suku cadang mobil dan juga opsi set-up" dalam latihan hari Jumat, tetapi tidak ada pembaruan besar yang ditonjolkan.

"Untuk saat in, targetnya cukup jelas," kata Ricciardo. "Tapi kami bergerak lebih cepat pada menggunakan ban hard daripada soft. Saya pikir kami hanya melewatkan sesuatu dengan ban daripada mobil.”

“Saya tidak berpikir itu seburuk kelihatannya, saya pikir itu sebenanya menjadi hari yang relatif baik, kami hanya melewatkan ban soft dalam putaran kualifikasi.”

Tags :

#
mclaren,
#
gp prancis,
#
lando norris,
#
red bulls