MENU
icon label
image label
blacklogo

Pengujian Mesin Venom 'Fury' 1817 Horsepower Melebihi Ekspektasi

OCT 03, 2019@16:00 WIB | 350 Views

Persiapan Venom F5 menuju produksi semakin dekat, pasalnya mesin V8, berkubikasi 6,6 liter ini bakal menghasilkan tenaga hingga 1817 hp  dan torsi 1622 Nm on paper. So bagaimana gambaran mesin besutan Hennessey Performance tersebut?

Dalam video diatas, terlihat sebuah mesin V8 menjerit, dengan twin turbocharged, tenaga puncaknya di putaran mesin 8000 rpm, sedangkan torsi  lebih dari 1355 Nm di rentang putaran mesin 6000 rpm.  Fleksibilitas mesin menjadi kekuatan Venom F5 yang patut diperhitungkan.

BlackPals bisa melihat langsung bagaimana block mesin, menggunakan bahan baja yang ditempa, piston dibuat dari billet batang baja  termasuk juga crankshaft, head mesin dari aluminium dengan intake valve dari titanium dan exhaust valve berbahan inconel yang cukup kuat. 

Rasio kompresinya 10.0:1, digunakan penambahan intercooler diintegrasikan  ke billet aluminium untuk pendinginan udara secara maksimum, sebelum masuk ke ruang silinder.

"Kami telah melampaui jumlah tenaga kerja yang kami targetkan. Kami berharap diangka 1800 tenaga kuda," tutur CEO John Hennessey saat konferensi pers Selasa kemarin.

Soal durabilitas terutama di lintasan, F5 (Fury)  telah dilengkapi multi stage dry sump oiling system. Dengan cara melindungi part hingga bagian bawah G Force. Dan Venom F5 dipersiapkan  untuk menjadi hypercar track terbaik.

John Hennessey menyebutkan, "Uji coba ini menjadi tongga penting, dalam membangun Venom F5 yang baru," ujarnya. Dengan tenaga lebih dari 1800 hp, dan berat keseluruhan kurang dari 1360 kg, tentu menawarkan power weight to ratio terbaik. Sealy, Texas menjadi basis supecar di Amerika Serikat untuk market 2020. Sayang sekali keinginan Venom F5 merebut kecepatan 490kpj sudah ditikung oleh Bugatti Chiron beberapa waktu yang lalu.[Ahs/timBX]

Tags :

#
venom,
#
hennessey performance,
#
venom f5,
#
venom fury,
#
hypercar,
#
american hypercar