MENU
icon label
image label
blacklogo

Pengereman Bermasalah, Mercedes Recall 1 Juta Mobil di Seluruh Dunia

JUN 07, 2022@18:30 WIB | 199 Views

Mercedes menarik hampir satu juta mobil di seluruh dunia, beberapa di antaranya berusia hampir 20 tahun, untuk memperbaiki potensi masalah pada pengereman. Model yang terpengaruh adalah SUV M-Class dan GL-Class, dan MPV R-Class yang dibangun antara tahun 2004 dan 2015, yang berarti banyak kendaraan yang dimaksud akan melakukan perjalanan pertama mereka ke dealer resmi Mercedes selama lebih dari sebuah dekade.

Mercedes mengatakan telah mengidentifikasi masalah potensial dengan booster rem yang dipasang pada kendaraan tersebut dan segera menarik 994.407 SUV. Sebelumnya Carscoop pernah melaporkan pada bulan Mei bahwa lebih dari 320.000 SUV dan MPV Mercedes ditarik di Amerika Utara dengan masalah yang sama. Sekarang penarikan itu sudah mendunia.

Masalahnya berkaitan dengan selongsong yang mengelilingi booster rem, yang dapat memerangkap uap air, dan pada akhirnya, keberadaan uap air tersebut dapat menimbulkan korosi pada booster rem. Hal tersebut dapat menyebabkan jarak berhenti yang lebih jauh, atau dalam kasus ekstrim, hilangnya daya pengereman.

"Ada kemungkinan manuver pengereman yang sangat kuat atau keras dapat menyebabkan kerusakan mekanis pada booster rem," kata Mercedes dalam sebuah pernyataan. Meskipun rem parkir bekerja pada komponen mekanis, bukan hidraulik, dan tidak terpengaruh oleh masalah tersebut.

"Dalam kasus yang sangat jarang terjadi, tidak mungkin memperlambat kendaraan melalui rem servis. Dengan demikian, risiko kecelakaan atau cedera akan meningkat," tambahnya. Ditambahkannya, kendaraan juga akan diperiksa di dealer untuk tanda-tanda korosi dan komponen yang rusak diganti secara gratis. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mercedes benz,
#
mercedes