MENU
icon label
image label
blacklogo

Pencapaian Danilo Petrucci di Le Mans Berpengaruh Pada Masa Depan Ducati?

MAY 27, 2019@13:00 WIB | 912 Views

Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengatakan podium yang diraih Danilo Petrucci di Le Mans sangat penting, karena pabrikan Italia itu mendekati waktu pengambilan keputusan untuk squad MotoGP tahun 2020.

Tidak seperti rekan setimnya (Andrea Dovizioso), Petrucci hanya memiliki kontrak sampai akhir tahun, dan Jack Miller (pembalap Pramac) memiliki peluang untuk menggantikan posisinya.

Pembalap berkebangsaan Italia itu dibayangi oleh Miller pada putaran pertama musim ini, tetapi tampil luar biasa di Le Mans dalam mengambil podium pertamanya sebagai pembalap karya Ducati. Ia finis di posisi ketiga di belakang Dovizioso.

“Podium yang didapatkan Danilo sangat penting,” kata Ciabatti. “Dia melakukan persis apa yang diminta Ducati tentang dirinya, yaitu berusaha melaju di depan tanpa melakukan hal gila.”

“Semua orang menjadi gugup setelah tiga balapan pertama, tetapi sekarang dia menunjukkan perkembangan penting.”

“Danilo berada di bawah tekanan yang sama dengan Miller karena keduanya memiliki kontrak satu tahun dan bersaing untuk tujuan yang sama.”

“Seseorang ingin promosi, yang kedua menginginkan pembaharuan. Kita harus melihat bagaimana dua putaran selanjutnya (di Mugello dan Barcelona), maka kita akan membahas situasinya dan mengambil keputusan."

Dovizioso, yang telah muncul sebagai pembalap reguler pabrikan Italia dalam beberapa tahun terakhir, memiliki hubungan yang buruk dengan Jorge Lorenzo, tetapi susunan pembalap saat ini tidak menunjukkan masalah yang sama.

“Kami ingin memiliki tim yang seimbang di mana rekan satu timnya bukan menjadi saingan utama,” kata Ciabatti. “Kami senang dengan dua pembalap MotoGP kami dan selain itu, kami sangat menyukai hubungan dan sinergi yang ada antara Andrea dan Danilo. Semua hal ini mendukung suasana positif."

Berkontribusi pada keharmonisan ini bisa dilihat fakta bahwa Petrucci pindah ke dekat dengan kota kelahiran Dovizioso, Forli.

"Yang pasti saya sangat menghormati Andrea, terutama karena banyak yang tahu saya pindah ke dekat kota kelahirannya, dia banyak membantu saya tidak hanya dalam latihan tapi juga dalam hidup," jelas Petrucci.

"Misalnya kami makan malam bersama karena saya sendirian dan saya tidak tahu siapa pun di Forli, dia banyak membantu saya dan hasil ini (tempat ketiga) juga sebagian untuknya."

Petrucci juga mengatakan bahwa ia mendapat manfaat dari saran Dovizioso untuk menjalani musim 2019.

“Sejak 2017, orang-orang memberi saya tekanan karena situasi dua tahun lalu dengan Lorenzo, tahun lalu juga sama, saya selalu mendapat banyak tekanan dan saya tidak memenangkan apa pun saat ini.”

“Saya tidak membayangkan jika saya memenangkan sesuatu suatu hari, tetapi orang-orang selalu mengkritik saya, dan ini berbeda dengan sikap Andrea.”

"Setelah (balapan ketiga di) Austin, dia berbicara kepada saya dan memberikan banyak saran untuk perbaikan saya."

Tags :

#
ducati,
#
petrucci,
#
motogp