MENU
icon label
image label
blacklogo

Pemerintah Inggris Bikin Plat Hijau Untuk Mobil Rendah Emisi

SEP 10, 2018@20:30 WIB | 5,600 Views

Pemerintah Inggris sedang menggodok rencana pemberian plat hijau yang melibatkan mobil emisi ultra rendah, van dan taksi, termasuk bertenaga listrik dan hidrogen. Hal dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran pemilik kendaraan, dan untuk mendukung skema seperti zona emisi rendah.

Departemen Transportasi Inggris telah meluncurkan skema tersebut, yang serupa dengan sistem yang sudah ada di Norwegia, Kanada dan Cina.

“Inggris memiliki sejarah yang membanggakan dalam memimpin dunia dalam kemajuan teknologi dan itu tidak berbeda untuk kendaraan dengan emisi ultra rendah, di mana kita berada di garis depan inovasi dan pengujian. Transportasi baru yang lebih bersih dan ramah lingkungan ini berpotensi membawa udara yang lebih bersih, lingkungan yang lebih baik, dan ekonomi yang lebih kuat bagi negara-negara di seluruh dunia,” kata Sekretaris transportasi Chris Grayling.

Namun, hal ini masih harus dibincangkan dan mempertimbangkan desain potensial untuk pelat, dengan menunjukkan bahwa mobil tersebut benar-benar rendah emisi seterusnya.

“Menambahkan plat hijau kehormatan kepada kendaraan bersih baru ini adalah cara brilian membantu meningkatkan kesadaran akan popularitas mereka yang semakin meningkat di Inggris,” lanjutnya.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
mobil listrik,
#
rendah emisi,
#
inggris