MENU
icon label
image label
blacklogo

Pecahkan Rekor, Moge Listrik Ini Tembus Jarak 1.723 Km dalam Sehari

MAR 23, 2020@10:11 WIB | 115 Views

Siapa sangka, setelah sebelumnya Harley-Davidson me-recall sepeda motor listrik perdananya, LiveWIRE, kini pabrikan moge asal Amerika Serikat itu memecahkan rekor. Pasalnya, moge listrik yang satu ini diajak berkendara selama 24 jam penuh, dan mendapatkan total jarak yang fantastis, yaitu 1.723 Km.

HD LiveWIRE dikenal lantaran tenaga, torsi, kecepatan dan handlingnya yang mumpuni. Siapa sangka, jarak berkendaranya pun juga turut mengesankan. Moge Harley-Davidson ini memiliki model pengisian ulang lama level 1 (stop kontak biasa), yang membutuhkan waktu semalaman untuk mengisi ulang baterai kosong, atau level 3 DC pengisian cepat, yang hanya membutuhkan waktu 40 menit. Dalam mencatatkan jumlah jarak berkendara ini, Harley-Davidson bekerjasama dengan pembalap asal Swiss, Michel von Tell.

Michel memulai perjalanan dari Zurich, Swiss menuju Stuttgart, Jerman sejauh 200 Km. Kemudian pembalap ini melanjutkan perjalanan pergi-pulang antara Stuttgart dan Singen, Jerman sejauh 150 Km. Selama enam kali melakukan tour Stuttgart-Singen dan melakukan pengisian baterai, Michel langsung menuju Rugell, Lictensein, untuk menyelesaikan touring 24 jam dengan moge listrik tersebut.

Pecahnya rekor ini mengalahkan rekor sebelumnya di 2018 yag dipegang oleh Zero S, yang menggunakan pengisian daya Level 2. Sayangnya, perjalanan ini tidak diikuti dengan pencatatan rekor Guinness World Records, karena dikatakan membutuhkan biaya yang sangat besar. Alhasil, rekor yang dicapai ini tidak resmi tercatat dalam buku rekor dunia tersebut, dan hanya menjadi pegangan pribadi Harley-Davidson.[prm/timBX] foto: berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
harley-davidson,
#
motor gede,
#
motor listrik,
#
rekor