MENU
icon label
image label
blacklogo

Pata Yamaha Ingin Pertahankan Toprak Razgatlioglu di WSBK, Tapi.....

MAY 24, 2022@12:10 WIB | 124 Views

Menjelang putaran ketiga kejuaraan WorldSBK di Estoril, Razgatlioglu mengonfirmasi bahwa ia akan menguji motor Yamaha MotoGP bulan depan.

Ini terjadi setelah Lin Jarvis (Managing Director di Yamaha) mengonfirmasi hal itu sebelum jalannya MotoGP Prancis. Razgatlioglu awalnya ditetapkan untuk menguji M1 pada akhir musim lalu, tetapi terjadi bentrok pada dua kalender seri, serta Razgatlioglu yang di tengah upaya untuk memenangkan gelar perdananya, tes pribadi tersebut kemudian ditunda hingga tahun ini.

Rider asal Turki itu sekarang diharapkan untuk mengambil bagian dalam tes satu hari bersama test-rider resmi Yamaha, Cal Crutchlow.

Berbicara kepada WorldSBK.com, Paul Denning (kepala tim Pata Yamaha) tidak khawatir dengan kemungkinan kehilangan Razgatlioglu, meskipun pilihannya tentu saja untuk mempertahankan sang rider. “Tidak juga. Dia adalah rider yang dikontrak Yamaha dan jika Yamaha menginginkannya di MotoGP, itu akan menjadi negatif pada 2023 untuk tim ini, tetapi mungkin sangat positif untuk WSBK dan program pengembangan rider Yamaha,” ungkap Paul Denning. "Seperti semua hal, akan ada pro dan kontra. Dari sudut pandang keegoisan kamu, tentu kami berharap dia ada di sini bersama kami lagi tahun depan," lanjutnya kemudian.

Diketahui juga sebelumnya, performa Razgatlioglu tidak seperti awal musim lalu karena ia mendapat persaingan sengit dari Jonathan Rea (Kawasaki) dan Alvaro Bautista (Aruba.it Racing Ducati). Jika melihat klasemen sementara, Toprak Razgatlioglu masih menempati posisi ketiga dengan tanpa podium utama dan mengumpulkan 109 poin. [dhe/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
wsbk,
#
toprak razgatlioglu,
#
yamaha,
#
pata yamaha