MENU
icon label
image label
blacklogo

Pakai Mesin Outlander Hybrid, Mitsubishi Triton Next-Gen Akan Jadi PHEV?

SEP 09, 2022@11:00 WIB | 190 Views

Baru-baru ini dikabarkan, bahwa pickup andalan Mitsubishi, Triton, sepertinya akan menggunakan powertrain listrik untuk generasi berikutnya.

Pada event peluncuran Outlander PHEV di Australia, Kentaro Honda, Chief Engineer Mitsubishi, mengatakan bahwa Mitsubishi belum membuat keputusan apakah Triton akan menggunakan baterai listrik (BEV) atau hybrid.

Kami memiliki pilihan hybrid atau BEV, bahkan untuk tipe truk seperti itu. Jadi, kami masih menyelidiki powertrain mana yang menjadi pilihan terbaik. Tapi saya pikir untuk pasar Australia, plug-in hybrid adalah solusi yang baik.” ujar Honda, seperti yang dilansir dari CarsGuide.

Walaupun di Australia dan Selandia Baru sedang gencar kampanye mengenai penggunaan kendaraan elektrifikasi penuh, Honda mengatakan bahwa powertrain plug-in hybrid (PHEV) akan lebih masuk akal untuk dipasarkan di sana dikarenakan infrastruktur pengisian daya yang saat ini belum merata.

Itu tergantung pada infrastruktur pengisian daya. Saat ini di Australia, plug-in hybrid lebih baik daripada baterai listrik,” kata Honda.

Belakangan ini banyak rumor beredar yang mengatakan, bahwa Triton PHEV akan diperkenalkan setidaknya pada tahun 2023. Pickup Truck PHEV ini kemungkinan akan menggunakan sistem yang sama dengan Outlander PHEV yang punya output gabungan 185 kW dan torsi 400 Nm dari mesin 2.4 liter empat silinder, motor listrik ganda dan baterai lithium-ion 20 kWh. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mitsubishi,
#
mitsubishi triton,
#
phev,
#
ev,
#
pickup truck,
#
suv,
#
oulander phev,
#
rumor,
#
hybrid