MENU
icon label
image label
blacklogo

Pabrikan Ini Akan Rilis Mobil Listrik di 2021

MAR 28, 2019@20:30 WIB | 351 Views

Pabrikan mobil asal Spanyol, Seat, telah memiliki strategi mobil listriknya secara konkret. Anak perusahaan VW ini berencana meluncurkan enam model listrik di pasar pada awal 2021. Versi listrik dari Seat Mii dan Seat el-Born akan menjadi dua model mobil listrik pertama dari merek mobil Spanyol ini.

Dua model listrik ini akan bergabung dengan kuartet PHEV dari model yang telah ada  seperti  Leon, Tarraco, Cupra Leon dan Cupra Formentor. Selain itu, Seat akan mengembangkan platform kendaraan baru bersama dengan perusahaan induk Volkswagen. Platform ini adalah versi yang lebih kecil dari paltform MEB, yang dapat digunakan semua merek Volkswagen Group sebagai dasar untuk memproduksi mobil dengan panjang sekitar empat meter. Tujuan dari platform baru ini adalah untuk mengembangkan mobil listrik yang terjangkau yang dapat dijual dengan harga kurang dari 20.000 euro, dan ada 300 insinyur terlibat dalam proyek ini.

"Seat sekarang memainkan peran yang jelas dalam Grup Volkswagen. Untuk pertama kalinya, Pusat Teknis Seat akan mengembangkan grup kendaraan yang dapat digunakan oleh beberapa merek di seluruh dunia," komentar CEO Luca de Meo.

“Keberhasilan tahun ini menggarisbawahi potensi Seat untuk mengeksploitasi peluang pertumbuhan dan membuka pasar baru. Platform listrik kecil adalah langkah besar menuju mobilitas listrik yang lebih terjangkau. Seat akan menerapkan kendaraan listrik pertama yang dirancang khusus untuk lalu lintas perkotaan,” ujar CEO VW, Herbert Diess.[prm/timBX/foto: berbagai sumber]

Tags :

#
autonews,
#
seat,
#
mobil listrik,
#
el-born,
#
mii,
#
spanyol,
#
volkswagen