MENU
icon label
image label
blacklogo

Norris: Masukan Alonso Bermanfaat Bagi McLaren

APR 23, 2019@14:00 WIB | 947 Views

Lando Norris mengatakan memiliki Fernando Alonso yang bertugas tim uji untuk McLaren menjadi dorongan tepat waktu saat mengembangkan MCL34 dengan bantuan juara dunia Formula 2 dua kali tersebut.

Alonso beraksi untuk McLaren selama uji coba di Bahrain sebagai bagian dari peran duta besarnya di tim yang berbasis di Woking setelah mundur dari F1 pada akhir tahun lalu.

Dengan jajaran pembalap seperti Norris dan Carlos Sainz yang relatif belum berpengalaman dan serba baru, rookie F1 Inggris itu telah menikmati bimbingan dari Alonso dan meskipun melihat hari pertama uji coba Bahrain terhambat oleh hujan, ia yakin kemajuan yang jelas telah diperoleh.

“Itu bermanfaat bagi kita semua. Saya pikir Fernando membawa keuntungan dalam hal positif dan negatif dibandingkan dengan mobil tahun lalu," kata Norris.

“Itu tidak semua positif, ada beberapa hal positif di sana-sini. Tetapi pada saat yang sama sebagai ujian, kami tidak bisa mendapatkan sebanyak itu dari apa yang kami inginkan karena cuaca, yang saya pikir merugikan bagi semua tim. Jadi ada beberapa hal yang ingin kami pelajari yang tidak dapat kami lakukan.”

“Tetapi dalam hal hal-hal penting yang tidak dapat kita lakukan pada hari pertama dan harus pindah ke hari kedua, saya pikir kita berhasil menghindarinya, dan kita memiliki pemahaman yang lebih baik tentang mobil dan cara mengembangkan dan lanjutkan dari sana."

Norris juga merasa mengukur cara mengemudi melawan Alonso di mobil yang sama menjadi pengalaman berharga karena ia terus beradaptasi dengan F1 dalam musim ini sebagai rookie.

"Itu adalah hal yang baik untuk kita semua dan ada beberapa bagian kecil di sana-sini untuk fokus pada cara mengemudi saya," katanya. "Tapi secara keseluruhan tidak ada waktu sebanyak yang kami inginkan untuk membahas semuanya.

"Tapi saya merasa percaya diri, saya bisa membuat perbedaan dalam beberapa waktu kedepan karena ini adalah kesempatan besar untuk saya di F1. Saya kira dengan mobil ini, tim bisa menjadi salah satu pesaing terdepat untuk lini depan.”

Tags :

#
norris,
#
alonso,
#
mclaren,
#
formula 2,
#
mcl34