MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Z, Pilihan Tepat Safety Car Untuk Seri Super GT Jepang

MAY 27, 2022@20:00 WIB | 131 Views

Nissan mengumumkan bahwa Z akan menjadi safety car resmi seri balap Super GT di Jepang untuk musim 2022. Kendaraan yang disiapkan secara khusus ini didasarkan pada spesifikasi produksi Nissan Z tetapi menampilkan sejumlah pembaruan untuk memenuhi peran barunya. Ia mendapat dua pasang lampu LED tambahan di gril depan dan di bumper belakang, di samping bilah lampu tradisional yang dipasang di atap. Bodinya dicat kuning, dengan aksen hitam kontras (atap, roda, sisipan bumper, dan lainnya).

Di dalam kabin, safety car mendapatkan sepasang jok bucket serat karbon baru dengan racing seatbelts yang akan memberikan dukungan lebih baik kepada pengemudi dan penumpang depan saat melaju di lintasan. Adapun untuk mesin, produsen mobil tidak menyebutkan peningkatan mekanis, jadi diduga kendaraan akan dilengkapi dengan mesin V6 3.0 liter twin-turbo yang menghasilkan 400 hp (298 kW / 405 PS).

Tugas safety car antara lain inspeksi pra-balapan di trek untuk memastikan semuanya siap untuk balapan, dan tentu saja memimpin balapan saat terjadi kecelakaan. Untuk alasan ini, sport car adalah pilihan yang pas, menawarkan kinerja yang memadai untuk memimpin sekelompok mobil balap.

Safety car Nissan Z akan tampil perdana di depan publik pada putaran pertama musim Super GT 2022 yang diselenggarakan di Sirkuit Suzuka pada 29 Mei. Selain menyumbangkan safety car, Nissan juga berkompetisi di Super GT dengan Nissan Z GT500, mobil balap yang menggantikan GT-R GT500 lama setelah 13 tahun bertugas. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
nissan z,
#
nissan