MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Tambahkan Dua Pilihan Mesin Baru untuk X-Trail di Inggris

APR 17, 2019@18:05 WIB | 563 Views

Sejak generasi pertamanya hingga sekarang, Nissan X-Trail sudah berhasil menjadi sebuah Mediuam SUV yang mempunyai banyak peminat sekaligus populer di Inggris. Maka itu, jangan heran kalau Nissan kerap memberikan berbagai update untuk X-Trail di negeri Ratu Elizabeth itu.

Sebagai bukti kalau Nissan tidak pernah kehabisan akal untuk melakukan update terhadap X-Trail di Inggris, belum lama ini, pabrikan yang bermarkas di Yokohama, Jepang, baru saja menambahkan dua pilihan mesin baru untuk SUV andalannya itu. Masing-masing mesin baru yang diberikan Nissan untuk X-Trail di Inggris adalah bensin dan diesel.

Mesin bensin baru yang dimiliki oleh Nissan X-Trail di Inggris mempunyai kapasitas yang terbilang kecil, yakni hanya 1.3   L, dengan teknologi DIG-T. Walau kapasitasnya kecil, tapi mesin baru Nissan X-Trail ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 158 dk. Mesin berkapasitas kompak itu dipadukan dengan transmisi otomatis berteknologi kopling ganda, dan berpenggerak roda depan.

Sementara untuk mesin diesel barunya, memiliki kapasitas sebesar 1.7 L dengan teknologi dCi, yang bisa menyemburkan tenaga sebesar 148 dk. Keistimewaan dari Nissan X-Trail diesel 1.7 L adalah, ia hadir dalam dua pilihan penggerak, yakni 2WD dan 4WD. Tapi, Nissan X-Trail diesel ini hanya dilengkapi dengan pilihan transmisi manual enam percepatan.

Lantaran dibuat untuk pasar Inggirs, tentu saja kedua mesin baru Nissan X-Trail ini sudah memenuhi standar Euro 6. Untuk yang bermesin diesel 2WD, emisi gas buangnya adalah 137-143 g/km CO2, dan 151-154 g/km CO2 buat yang 4WD. Kemudian untuk versi bensinnya, emisi gas buangnya berada di angka 145-154 g/km CO2.

Dengan sudah terpenuinya standar Euro 6, otomatis kedua mesin baru Nissan X-Trail ini mampu menghasilkan konsumsi BBM yang hemat. Untuk yang bermesin bensin, ia diklaim bisa mencetak angka konsumsi BBM 1:12,3 km/liter. Lalu untuk yang bermesin diesel 4WD, konsumsi BBM-nya berada disebut ada di angka 1:15 km/liter. Yang paling istimewa tentu adalah yang diesel 2WD, karena menurut klaimnya, konsumsi BBM-nya adalah 1:15,3 km/liter.

Model 2WD diesel menjadi varian termurah dengan harga 25,795 euro (sekitar Rp 410,4 juta). Sedangkan varian termahalnya, yakni 4WD diesel dijual dengan harga 33,595 euro (sekitar Rp 537,7 juta).

Tags :

#
nissan x-trail,
#
suv