MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Recall 300 Ribuan Unit SUV, Ini Penyebabnya

JUN 30, 2022@11:30 WIB | 118 Views

Nissan mengumumkan adanya recall atau penarikan kembali kendaraan yang sudah diproduksinya. Dari laporan resmi yang beredar, kendaraan yang ditarik kembali bertipe SUV atau Sport Utility Vehicle yang

Dikutip VIVA Otomotif dari JapanToday, Rabu 29 Juni 2022, penyebab utama penarikan mobil SUV sebanyak 323 ribu unit di Amerika Serikat karena masalah yang terjadi di kap mesin.

Perusahaan asal Jepang tersebut menyebutkan kap mesin di SUV-nya bisa secara tiba-tiba terbuka dan menghalangi pandangan pengemudi. Dalam proses penarikannya, mereka melakukan secara bertahap terhadap model Pathfinders, salah satu mobil unggulan dari perusahaan tersebut.

Diketahui, kendaraan ini merupakan hasil produksi tahun 2013 dan 2016 yang mengalami recall. Nissan AS memberitahu dalam dokumen yang diunggah oleh regulator keselamatan di sana, bahwa ada penumpukan debu dan kotoran yang menyebabkan kait kap mesin sekunder tidak berfungsi, bahkan tidak bisa terkunci meski kap tertutup.

“Permasalahan ini dikarenakan adanya debu dan kotoran yang menumpuk di kait kap mesin sekunder. Kap mesin bisa terbuka jika kait utama terlepas secara tidak sengaja atau tidak ditutup dengan benar setelah mesin diservis,” tulis dokumen keterangan Nissan. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
nissan,
#
suv nissan