MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Produksi GT-R Listrik Limited Edition

DEC 22, 2018@10:00 WIB | 347 Views

Salah satu produk Nissan yang paling menonjol dalam urusan mobil sport adalah GT-R. Walaupun GT-R sudah didapuk sebagai salah satu mobil yang dapat menghasilkan gerungan mesin terbaik, namun Nissan berencana untuk menjadikannya sebagai mobil listrik sebagaimana tren Electric Vehicle (EV) akhir-akhir ini.

Kali ini, Nissan kembali meluncurkan GT-R dengan edisi khusus atau limited edition. Bekerjasama dengan juara tenis Grand Slam, Naomi Osaka, produk limited edition GT-R ini diproduksi hanya 50 unit. Naomi Osaka sendiri merupakan petenis asal Jepang yang menjadi brand ambassador dari Nissan beberapa hari setelah berhasil menjuarai Grand Slam pertamanya.

(Naomi Osaka menjadi brand ambassador Nissan)

Untuk bocoran, mobil ini dibuat dengan tiga skema warna eksterior untuk edisi khusus GT-R, yaitu warna Midnight Opal, Brilliant White, dan Meteor Flake Black Pearl. Di bagian lainnya, mobil sport Jepang ini dilengkapi dengan lampu rem LED pada spoiler belakang karbon, ditambah sebuah tanda dengan nomor seri khusus yang tertera pada setiap mobil di bagian mesin. Hal itu bertujuan untuk lebih menekankan bahwa sang GT-R yang satu ini adalah sebuah mobil limited edition. Sementara, harganya baru akan diumumkan pada bulan depan.

Untuk mesinnya, Nissan sepertinya tetap memakai mesin listrik yang sudah bocor ke publik, yaitu V6 3,0 liter twin turbo yang disokong dengan satu atau bisa jadi lebih dari satu motor listrik. Diperkirakan, mesinnya baru akan dibocorkan awal tahun depan. Ada juga kabar bahwa mobil ini akan memakai sistem KERS-like yang dilaporkan sebagai salah satu opsi untuk dipertimbangkan pihak Nissan. Namun bagaimanapun, sudah seharusnya mobil ini memiliki tenaga lebih dari 600 Hp. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya, Black Pals! [rmz/timBX]

Tags :

#
nissan,
#
autonews,
#
nissan gt-r,
#
gt-r,
#
limited edition,
#
electric vehicle