MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan LEAF Resmi Menjadi Mobil Operasional Bandara Heathrow

JUN 06, 2017@19:00 WIB | 230 Views

Heathrow, bandara terbesar dan tersibuk di Inggris, telah beralih ke Nissan LEAF sebagai bagian dari rencananya untuk menginspirasi budaya baru dengan menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan operasionalnya di lokasi yang luas.

Bandara tersebut pada awalnya menambahkan 17 unit LEAF sebagai bagian dari armadanya, dengan 12 unit pertama dioperasikan oleh tim keamanan dan bagasi dan 5 unit lainnya digunakan sebagai mobil pool. Langkah tersebut telah dilakukan sesuai dengan komitmen perusahaan bahwa semua mobil dan van kecil di dalam armadanya harus berjenis hibrida listrik atau plug-in pada akhir tahun 2020, hanya satu langkah yang harus dilakukan Heathrow untuk mengurangi emisi dan memperbaiki tingkat kualitas udara setempat.

Dengan memperkenalkan kendaraan jenis ini, membuat begitu terlihat pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat, ia berharap dapat mendorong banyak lagi pihak ketiga yang mengoperasikan ribuan kendaraan seperti ini di sekitar kampus Heathrow.

Secara keseluruhan, sekitar 8.000 kendaraan dilisensikan untuk dioperasikan di bandara  Heathrow dan tak tanggung Heathrow menetapkan target ambisius untuk mendorong pihak ketiga lain untuk menggantinya dengan kendaraan all-electric tanpa emisi - yang akan membantu mengurangi efek karbon di bandara.

Nissan terjun di pasar mobil EV di 2010 dengan meluncurkan Nissan LEAF generasi pertama. Lalu berlanjut ke tahun 2017 menjadi EV terlaris di dunia dengan populasi lebih dari 260.000 unit di dunia. Dengan fokus pada solusi Intelligent Mobility kepada publik, Nissan baru-baru ini memperkenalkan model baterai 30 kWh terbaru yang memberikan jangkauan 26 persen lebih jauh dibandingkan model generasi sebelumnya, dan daya jelajah hingga 250 km dalam sekali charge. [bil/timBX]

Tags :

#
nissan leaf,
#
nissan,
#
mobil listrik,
#
blackauto