MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Kembangkan Mobil Otonom Sesuai Budaya Setiap Negara

DEC 08, 2016@08:00 WIB | 368 Views

Produsen mobil asal Jepang, Nissan rupa-nya memiliki strategi khusus untuk mengembangkan mobil otonom atau mobil tanpa awak yang disesuaikan dengan karakter pengemudi dan pejalan kaki disetiap negara. 

Untuk mendapatkan hasil tersebut, Nissan memperkejakan ahli sosiologi yang mengenal karakter setiap pengguna mobil dan pejalan kaki. Dari penelitian tersebut, Nissan masih menilai bahwa untuk mengendarai mobil setiap orang mempunyai dengan cara yang berbeda-beda tergantung dari tiap negara tersebut.

Nissan percaya bahwa untuk mengembangkan mobil otonom yang sukses, karakter mobil harus disesuaikan dengan pola pengemudi maupun karakter pejalan kaki warga lokal. Demikian diberitakan Carscoops.

Diharapkan penelitian ini menjadi salah satu tolak ukur bagi kebutuhan teknologi otonom dari produk Nissan yang dibutuhkan sesuai dengan karakter masyarakat di banyak negara.

Principal scientist and design anthropoligst at Nissan Research Center, Melissa Cefkin “mengatakan, ada beberapa perbedaan ketika orang mengendarai mobil baik di kota kota kecil maupun dipusat pusat kota. "Untuk itu kami sedang menganalisis tren tersebut," katanya.

Sekedar informasi, baru baru ini Nisaan telah melakukan pengujian kendaraan otonom menggunakan model leaf. Mobil tanpa supir itu nantinya akan diperbentukan untuk menarik mobil mobil yang baru diproduksi di pabrik Oppama, Yokohama. [ddy/timBX]

Tags :

#
mobil otonom,
#
kendaraan otonom,
#
leaf,
#
nissan leaf