MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Hanya Akan Meluncurkan Mobil Listrik Di Eropa Mulai 2023

MAR 25, 2022@10:40 WIB | 192 Views

Nissan adalah salah satu dari sedikit perusahaan otomotif yang mengambil keputusan untuk tidak berinvestasi dalam pengembangan mesin pembakaran internal yang memenuhi standar emisi Euro 7 mendatang di Eropa. Akibatnya, Nissan tidak akan memperkenalkan model pembakaran internal terbaru mulai tahun 2023. Sebagai gantinya, pabrikan asal Jepang ini akan memperluas jajaran model elektrifikasinya dengan enam produk baru yang akan datang pada pertengahan tahun ini.

Nissan memiliki ambisi 75 persen penjualan di Eropa berasal dari mobil listrik untuk tahun 2026. Tujuan yang lebih luas adalah agar 100 persen penjualannya menjadi kendaraan listrik pada akhir dekade ini. Menariknya, Nissan mengatakan enam model mobil listrik terbaru akan datang dalam waktu dekat.

“Dengan memanfaatkan kehadiran global dan kemitraan Aliansi kami, ini adalah momen penting bagi Nissan di Eropa dengan hadirnya penawaran produk terlengkap kami hingga saat ini”, Ungkap Guillaume Cartier, bos Nissan Europe.

Jajaran model Nissan di Eropa saat ini, meliputi beberapa crossover, seperti Leaf all-electric, Micra, dan kendaraan komersial ringan, Townstar dan Primastar. Nissan baru-baru ini juga memperkenalkan Juke dan Qashqai hybrid. Sementara itu, supercar GT-R, tidak akan diproduksi lagi di Benua Biru.

Nissan juga sedang mengerjakan ekosistem produksinya untuk memastikan didukung oleh energi terbarukan. Pabrikan asal Jepang ini ingin mencapai netralitas karbon secara penuh pada tahun 2050 dengan setidaknya 30 persen dari penjualannya berasal dari kendaraan listrik sampai akhir dekade ini. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
nissan,
#
mobil listrik