MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Hadirkan Van Ramah Lingkungan yang Pas untuk Piknik

JUN 20, 2018@09:30 WIB | 124 Views

 (Nissan e-NV300)

Belakangan ini Nissan memang fokus untuk mengembangkan mobil yang ramah lingkungan. Beberapa mobil ramah lingkungan yang terkenal dari Nissan hampir semuanya berjenis hatchback. Sebut saja Note dan Leaf sebagai contohnya.

Meski begitu, bukan berarti Nissan sudah tidak tertarik lagi untuk membuat mobil ramah lingkungan berjenis lain selain hatchback. Belum lama ini, pabrikan asal Jepang ini mengeluarkan e-NV200 dan e-NV300 camper van.

 (Nissan e-NV200 dan e-NV300)

Hal yang paling menarik dari keduanya adalah, mobil yang diperkenalkan pada Mei lalu saat gelaran Madrid Motor Show ini merupakan van berdaya listrik yang sangat cocok untuk dipakai piknik.

Nissan e-NV200 memakai baterai berkapasitas 40 kWh yang diklaim mampu berjalan sejauh 200 km dalam kondisi baterai penuh. Sedangkan Nissan e-NV300 memakai baterai dengan kapasitas yang sama, tapi diklaim bisa berjalan sejauh 300 km dengan baterai yang penuh.

 (Tampilan interior Nissan e-NV200 dan e-NV300)

Di kabin kedua mobil ini terdapat atap tenda, kulkas, keran air, saluran air dan udara, hingga kasur berukuran sedang. Jika kasur tersebut tidak dipakai dan dialih fungsikan menjadi bangku, maka Nissan e-NV200 dan e-NV300 bisa menampung empat orang penumpang.

Satu hal yang kurang menyenangkan adalah, kedua van ini hanya tersedia untuk pasar Spanyol saja. Keistimewaan lain yang didapat oleh konsumen di Spanyol adalah, mereka dapat menentukan sendiri apa saja kelengkapan untuk e-NV200 dan e-NV300 pilihan mereka. [APSG/timBX]

Tags :

#
nissan,
#
e-nv200,
#
e-nv300,
#
van listrik,
#
mobil listrik,
#
auto news