MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan GT-R50 Rayakan Ulang Tahun ke-50 GT-R

JUL 03, 2018@20:30 WIB | 128 Views

Untuk merayakan ulang tahun ke-50 Nissan GT-R dan Italdesign, Nissan dan rumah desain Italia telah bekerja sama untuk menciptakan satu unit GT-R yang disebut GT-R50. Nissan GT-R50 oleh Italdesign mengikuti model Nissan GT-R Nismo, namun dengan gaya tersendiri.

(Nissan dan italdesign merancang GT-R50, untuk memperingati ulang tahun Nissan GT-R)

Untuk menciptakan Nissan GT-R50, Italdesign mengembangkan, merekayasa dan memproduksi mobil, sementara perubahan desain eksterior dan interior dilakukan di Nissan Design Europe di London dan Nissan Design America.

Di bagian depan Nissan GT-R50, Italdesign menampilkan elemen dalam emas yang berbeda. Kapnya juga memiliki model yang lebih menonjol, dan lampu depan LED tipis membentang dari lengkungan roda ke bagian atas asupan pendinginan luar. Di samping, garis atap diturunkan sebanyak 54 milimeter dan memiliki bagian tengah yang lebih rendah dengan bagian luar yang sedikit terangkat. 

(Mobil ini nantinya akan diproduksi massal, namun tidak sejajar dengan GT-R)

Di bagian belakang, model kaca belakang mengecil dan mengarah ke bagian tengah tutup bagasi. Untuk memberikan tampilan yang lebih dramatis, garis jendela belakang dikecilkan lebih dalam dan memiliki lebih banyak elemen emas untuk membuatnya menonjol. Tampak lampu belakang GT-R mengambil tema desain “mengambang” dan ada sayap belakang yang dapat disesuaikan.

Nissan GT-R50 yang digubah oleh Italdesign memiliki roda 21 inci yang unik dan eksterior memiliki cat Liquid Kinetik Grey dengan aksen ulang tahun yang khas Energetic Sigma Gold.

(Interior GT-R50 yag serba hitam dan modern)

Di bagian dalam serat karbon digunakan di konsol tengah, panel instrumen dan pelapis pintu, bersama dengan Alcantara hitam dan kulit Italia hitam halus di joknya.

Di bawah kap, ada mesin khusus V6 VR38DETT 3.8 liter, yang telah “dipermak” untuk menghasilkan 710 Hp dan torsi 779 Nm.

(Diluar, body GT-R50 dilapisi emas)

Namun nissan  GT-R50 ini bukan merupakan versi terbaru dari Nissan GT-R, melainkan versi tersendiri dari mobil tersendiri. Nissan GT-R50 dari Italdesign akan memulai debut resminya bulan depan.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
nissan,
#
gt-r50