MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan GT-R Terbaru Bakal Usung Baterai Berjenis Solid State

JUN 12, 2024@12:00 WIB | 199 Views

Nissan termasuk sangat serius dalam mengembangkan mobil listrik. Salah satu yang coba dilakukan adalah dengan membuat pabrik khusus untuk perakitan baterai berjenis Solid-State. Mobil pertama Nissan EV yang bakal mengusung baterai Solid State ini kemungkinan adalah generasi terbaru GT-R.

Melansir Carscoops, Selasa (11/6/2024), disebutkan pembuatan pabrik khusus perakitan Solid Sate ini bakal siap dibangun awal 2025 mendatang. Disebutkan generasi terbaru GT-R ini bakal berubah total dan berubah wujud menjadi mobil listrik performa tinggi.

Meski begitu, laporan lainnya menyebutkan ada kemungkinan mobil listrik lainnya yang pertama mengusung baterai Solid State ini. Meski belum dikonfirmasi, mobil listrik ini bakal mengusung model supercar yang sebasis dengan Nissan GT-R.

Laporan lainnya dari Drive, Selasa (11/6/2024), Senior Vice President Nissan untuk wilayah Timur Tengah, Afrika, India, Eropa, dan Oceania, Francois Bailly menyebut ada kemungkinan bahwa GT-R akan disuntik mati. Meski begitu, ia belum memberi detail lebih lanjut mengenai kemungkinan tersebut.

Nissan sejatinya sudah menghadirkan mobil konsep berjenis supercar yang menjadi penerus Nissan GT-R R35. Mobil ini mengusung tampilan yang Nissan sebut sebagai “Hyper Force Concept”. Salah satu yang ditonjolkan adalah penggunaan baterai Solid State yang punya tenaga hingga 1.000 Hp lebih.

Nissan GT-R dengan teknologi listrik menggunakan baterai Solid State ini kemungkinan bisa hadir di tahun fiskal 2028. Tentunya menarik dinanti seperti apa wujud mobil listrik supercar yang bakal dihadirkan Nissan dan kemungkinan menjadi cikal bakal GT-R generasi terbaru nantinya. [edo/timBX]

Tags :

#
nissan,
#
gt-r,
#
generasi terbaru,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
baterai,
#
solid state

X