MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Grand Livina Bermodel Xpander Hadir Paling Lambat Awal 2019

APR 11, 2018@15:00 WIB | 454 Views

Perihal generasi terbaru Nissan Grand Livina yang memakai basis Mitsubishi Xpander memang sudah diketahui oleh banyak orang. Tapi, kapan datangnya Nissan Grand Livina terbaru masih membuat banyak orang penasaran.

Akhirnya, titik terang soal kapan datangnya Nissan Grand Livina terbaru sudah mulai terlihat. Mobil ini targetnya akan dikeluarkan pada akhir tahun 2018 atau awal 2019 nanti.

Artinya, tidak sampai setahun dari sekarang, Nissan Grand Livina generasi kedua sudah dapat kita miliki. Makanya, spesifikasi dari mobil ini perlahan juga sudah mulai terungkap.

Besar kemungkinan Nissan Grand Livina terbaru bakal memakai mesin yang sama dengan Mitsubishi Xpander, yakni berkapasitas 1.500 cc empat silinder bertenaga 104 dk, torsi 141 Nm, dan berpenggerak roda depan.

Berbeda dengan Mitsubishi Xpander yang transmisi otomatisnya masih mengandalkan teknologi konvensional empat percepatan, generasi penerus Nissan Grand Livina mungkin akan memakai transmisi CVT Xtronic.

Beralih ke tampilan, memang secara keseluruhan Nissan Grand Livina terbaru bakal memiliki desain yang sangat mirip dengan Mitsubishi Xpander. Namun, wajah Grand Livina akan menganut model V-shape grill yang sudah menjadi ciri khas Nissan.

Karena grilnya lebih besar dari Mitsubishi Xpander, makanya lampu kabut Nissan Grand Livina teranyar bakal diletakkan di bagian bawah. Sedangkan lampu DRL LED-nya menyatu dengan lampu utamanya.

Walau produksinya masih belum dimulai, tapi sudah dipastikan bahwa generasi kedua Nissan Grand Livina akan dirakit di pabrik Mitsubishi yang berada di Bekasi, Jawa Barat. [APSG/timBX]

Tags :

#
nissan,
#
grand livina,
#
mitsubishi xpander,
#
lom mpv,
#
auto news