MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Ariya Meluncur, Punya Jarak Berkendara Hingga 600 Km

JUL 21, 2020@15:22 WIB | 260 Views

Nissan resmi memperkenalkan Ariya EV, SUV crossover elektrik yang dikatakan memiliki jarak berendaran lebih jauh, lebih besar dan memiliki konektivitas lebih. Dengan powertrain listrik 100%, Ariya menjanjikan akselerasi yang kuat dan operasi yang halus. Pengemudi dan penumpang dapat bersantai dan menikmati perjalanan berkat teknologi mengemudi mandiri, bantuan berkendara, konektivitas tanpa batas, dan interior luas layaknya sebuah lounge. Dengan kisaran berkendara hingga 610 kilometer, dirasa sangat cukup untuk mobil listrik sebesar ini.

CEO Makoto Uchida dan Chief Operating Officer Ashwani Gupta meluncurkan Ariya melalui streaming langsung di Nissan Pavilion baru di Yokohama.

"Nissan Ariya adalah mobil yang benar-benar indah dan luar biasa. Ini memungkinkan Anda untuk berkendara lebih jauh, lebih mudah dan nyaman. Ariya dirancang mengesankan, dan mengekspresikan apa yang diupayakan Nissan dan membuat kehidupan pelanggan kami lebih baik," kata Gupta.

Nissan Ariya all-new dijadwalkan akan mulai dijual di Jepang pada pertengahan 2021, dan kemudian di Eropa, Amerika Utara dan Cina pada akhir tahun 2021.

Performa Yang Kuat Untuk Berbagai Kebutuhan

Ariya dikatakan memiliki kinerja yang kuat dan kemampuan kendaraan tanpa emisi ke tingkat yang baru. Ariya memiliki pilihan drivetrain dua roda dan versi all wheel drive e-4ORCE, serta dua ukuran baterai yang berbeda.

Desain dan Teknologi Canggih

Ariya juga merupakan mobil Nissan yang paling canggih saat ini. Pengemudi akan merasa lebih percaya diri dan berkurangnya stres berkat ProPILOT 2.0, yaitu sistem bantuan pengemudi canggih dan ProPILOT Remote Park serta fitur e-Pedal plus sistem Safety Shield Nissan. Safety Shield Nissan termasuk Intelligent Around View Monitor, Intelligent Forward Collision Warning, Intelligent Emergency Braking, dan teknologi Rear Automatic Emergency Braking. Pembaruan firmware secara over the air membuat Ariya terasa menarik. 

"Ariya meningkatkan gairah berkendara, memastikan tingkat kenyamanan dan kepercayaan diri yang tinggi dan meningkatkan kebahagiaan penggunanya. Ini lebih dari sekedar crossover EV yang hebat, dan juga kendaraan yang hebat. Ini kekuatan keajaiban yang sebenarnya, dan akan segera hadir," kata Gupta.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
nissan,
#
ariya,
#
mobil listrik