MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan akan Menggunakan Electrical Brain Stimulation untuk Meningkatkan Performa Pembalap Formula E

JUL 15, 2021@18:00 WIB | 139 Views

"Nissan Brain to Performance" adalah rencana terbaru Nissan untuk meningkatkan keterampilan mengemudi para pembalap Formula E, dan akan diuji terlebih dahulu pada Sebastien Buemi dan Oliver Rowland. Ini adalah program kompleks yang melibatkan pemantauan, analisis, pelatihan, dan peningkatan fungsi otak para pengemudi, kemudian akan diterjemahkan ke dalam peningkatan konsistensi, kecepatan, dan reaksi di trek balap.

Program ini terdiri dari beberapa tahap, dengan yang pertama berfokus pada pemahaman aktivitas listrik di dalam otak dan bagaimana pengemudi dapat memungkinkan untuk melakukan seperti yang mereka inginkan ketika mereka sedang balapan. Aktivitas otak mereka akan dibandingkan dengan kelompok pengendara biasa yang tidak terlibat dalam aktivitas balap. Berdasarkan hasil analisis, program ini akan mengembangkan pelatihan khusus yang dioptimalkan untuk meningkatkan fungsi otak dan anatomi yang terkait dengan mengemudi dan balapan, seperti yang dijelaskan oleh Nissan.

Stimulasi otak elektrik/electrical brain stimulation akan digunakan dalam program "Nissan Brain to Performance" sebagai metode utama untuk meningkatkan performa pembalap. Menurut Dr. Lucian Gheorghe, spesialis analisis dan pelatihan otak, yang mengoordinasikan program Nissan, otak manusia sangat kuat, karena mampu membantu kita melakukan banyak fungsi penting setiap detik saat kita mengendarai mobil.

Tidak hanya itu, tetapi otak mampu melakukan semuanya di bawah tekanan kuat bahkan dengan dalam keadaa kecepatan tinggi. Mempelajari cara melakukannya akan menjadi aspek kunci yang akan membantu para pembalap untuk mendorong batas performa di lintasan di Formula E. Nissan berharap ini baru permulaan, tetapi di masa depan, pengetahuan ini dapat digunakan juga untuk meningkatkan keterampilan pengemudi yang biasa biasa saja. [era/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
nissan,
#
electrical brain stimulation