MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Akan Gunakan Baterai Bekas Leaf Untuk Pembangkit Energi

JUN 06, 2019@10:25 WIB | 108 Views

Nissan mengklaim baterai pada mobil listrik Leaf-nya akan bertahan 22 tahun, diperkirakan 10-12 tahun lebih lama dari rata-rata umur mobil itu sendiri. Nissan mencapai kesimpulan berdasarkan data dari 400.000 nissan leaf yang telah dijual di Eropa sejak 2011. Nissan sedang mempertimbangkan sejumlah opsi untuk digunakan kembali (reuse). Sebagai salah satu contoh, Nissan sudah memiliki sistem penyimpanan 3 Megawatt di Johan Cryuff Arena Amsterdam, yang menggunakan 148 baterai Leaf baru dan bekas.

Perusahaan ini juga menawarkan panel surya rumah dan opsi baterai, dan seperti produsen mobil lain seperti Honda, perusahaan ini mencari cara untuk menggunakan baterai mobil listriknya untuk menyimpan listrik dan menggunakannya kembali. Perusahaan telah menguji beberapa bentuk sistem kendaraan ke jaringan selama bertahun-tahun.

Tahun lalu, perusahaan bahkan memulai debut lampu jalan modern yang ditenagai oleh baterai Leaf dan panel surya. Berita Otomotif Eropa juga mencatat Leaf disertifikasi sebagai pembangkit energi di Jerman, Denmark, dan Inggris, yang memungkinkan untuk terhubung ke jaringan dengan cara yang lebih baik.

“Ini bekerja lebih baik daripada yang kami perkirakan. Semakin banyak Anda menggali, semakin banyak Anda menemukan emas. Jumlah pendapatan dan keuntungan dengan menggunakan kendaraan untuk menyediakan layanan ke jaringan besar," ujar Direktur Pelaksana Layanan Energi Renault, Francisco Carranza.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
nissan,
#
renault,
#
nissan leaf,
#
pembangkit energi,
#
eropa,
#
mobil listrik