MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan 400Z Akan Mengadopsi Mesin V6 Bertenaga 400 Hp

APR 14, 2020@21:00 WIB | 611 Views

Pada tanggal 29 Oktober 2008, Nissan pertama kali meluncurkan varian 370Z, mobil sport yang masih beredar hingga saat ini sebagian besar tidak mengalami perubahan hampir 12 tahun sejak diluncurkannya. Para penggemar dari mobil ini sudah lama menunggu kehadiran versi terbaru dari Nissan 370Z, detail tentang mobil sports coupe penggerak roda belakang ini masih diselimuti misteri. Namun sekarang salah satu sumber sedang mencoba menjelaskan bagaimana Nissan akan mengubah 370Z untuk mengikuti perkembangan zaman.

Versi terbaru dari Nissan 370Z dikabarkan akan menggunakan nama 400Z, mobil Nissan sports baru ini kabarnya akan mencangkokan mesin V6 twin-turbo 3.0-liter dari Infiniti Q60. Mesin ini dapat menghhasilkan 400 tenaga kuda dan torsi 475 Newton-meter, mobil dengan mesin ini dapat mencapai kecepatan 0-60 mph (0-96 km / jam) hanya dalam waktu 4,5 detik. Dengan model penggerak roda belakang. Sementara Q60 Red Sport 400 hadir secara eksklusif dengan transmisi otomatis tujuh kecepatan, mobil Z baru ini dikatakan menawarkan gearbox manual untuk membuat para penyuka kecepatan senang. Sementara versi dua pedal juga direncanakan akan hadir untuk kepraktisan mengemudi.

Bahkan jika mobil ini akan memiliki mesin yang sama persis seperti Infiniti, mobil sport Z berikutnya harus secara signifikan lebih cepat dengan pertimbangan ukuran mobil ini akan jauh lebih kecil dan pasti lebih ringan. Nismo dapat menggunakan 400Z untuk mengekstraksi lebih banyak tenaga sambil mengubah suspensi, sasis, dan rem untuk membuat mobil ini semakin cepat.

Menurut rumor yang beredar, peluncuran resmi dari 400Z ini dijadwalkan akan berlangsung dalam 12 bulan ke depan, meskipun debutnya bisa diundur kembali mengingat adanya wabah pandemi COVID-19. 400Z bisa menjadi salah satu mobil pertama yang memakai logo perusahaan baru Nissan yang baru baru ini bermerek dagang bersama logo Z yang diperbarui. Para penggemar Nissan mengharapkan kabin yang benar-benar dirubah dengan bahan yang lebih baik dan teknologi terbaru.

Nissan akan mengadaptasi arsitektur berbasis RWD yang menopang Infiniti Q60 yang disebutkan sebelumnya, yang juga ditawarkan dengan pilihan AWD.

370Z bukan satu-satunya mobil sport dari Nissan yang sangat membutuhkan pembaruan karena kita dapat mengatakan hal yang sama tentang GT-R mengingat R35 sebenarnya lebih tua dari Z. Godzilla juga akan beralih ke generasi baru, tetapi itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat berdasarkan pernyataan terbaru yang dibuat oleh Chief Product Specialist Nissan Hiroshi Tamura. [Rid/Asl/timBX]

Tags :

#
nissan 400z,
#
mobil sport,
#
mesin v6