MENU
icon label
image label
blacklogo

NIO Mewajibkan Pemilik Lulus Tes Sebelum Menggunakan Sistem Semi-Otonomis

AUG 26, 2021@17:00 WIB | 127 Views

Setelah kematian seorang pria berusia 31 tahun yang menabrakkan NIO ES8-nya saat sistem semi-otonom 'Navigate on Pilot' diaktifkan.

Pembuat mobil listrik telah memperkenalkan tes yang harus diselesaikan oleh semua pemilik kendaraannya sebelum mengakses bantuan pengemudi. Dalam upaya untuk mencegah kecelakaan lain yang dipicu oleh pemilik yang tidak memperhatikan saat berada di belakang kemudi, NIO telah meluncurkan tes yang tersedia melalui aplikasi smartphone yang tersedia untuk pemilik.

Electrek melaporkan bahwa tes ini terdiri dari video enam menit yang menjelaskan tujuan dan kemampuan sistem Navigate on Pilot, menekankan bahwa itu adalah fitur mengemudi yang dibantu dan tidak memungkinkan mengemudi otonom sepenuhnya. Selain itu, video tersebut menegaskan kembali bahwa pengemudi harus tetap waspada setiap saat dan siap untuk mengendalikan mobil pada saat itu juga.

Baca juga: Nio Bertekad Saingi Pasar Massal Volkswagen dan Toyota

Ini kemudian menampilkan 10 pertanyaan pilihan ganda yang harus diselesaikan dan dijawab dengan benar oleh pengguna. Jika mereka melakukan ini, mereka akan menerima 200 kredit NIO dan mendapatkan akses ke sistem Navigate on Pilot, yang pada dasarnya setara dengan NIO Autopilot Tesla dan SuperCruise GM.

Insiden yang melibatkan NIO ES8 yang memicu pembuat mobil untuk menerapkan tes ini terjadi pada 12 Agustus dan merenggut nyawa pengusaha berusia 31 tahun Lin Wenqin. Kecelakaan itu terjadi saat sistem Navigasi pada Pilot kendaraan diaktifkan dan menurut penyelidikan, ES8 pertama kali menabrak pembatas di sisi jalan sebelum menabrak kendaraan lain di jalan raya, menyebabkan SUV listrik itu berguling beberapa kali.[ibd/timBX]

Tags :

#
nio,
#
mobil nio,
#
sistem semi-otonomis