MENU
icon label
image label
blacklogo

NIO Luncurkan Teaser Sedan Unggulannya Dengan Baterai Masif 150 kWh

JAN 10, 2021@08:00 WIB | 307 Views

Mobil sedan terbaru dari NIO ini diperkirakan memiliki jangkauan 600-800 km (370-500 mil). NIO mengumumkan bahwa selama acara tahunan NIO Day, pada 9 Januari 2021, mereka akan memperkenalkan sedan andalan terbaru, sebenarnya sedan pertama dalam jajaran NIO.

Jika itu akan mirip dengan konsep Preview NIO ET pada 2019 silam, maka akan semakin banyak orang yang penasaran dengan kebenarannya.

Pabrikan asal Tionkok tersebut mengatakan bahwa mobil tersebut akan dilengkapi dengan teknologi mengemudi otonom terbaru dan paket baterai 150 kWh. Hal ini pada dasarnya adalah baterai terbesar di mobil penumpang yang pernah ada (dengan asumsi model produksi seri).

Kemudian juga diperkirakan jarak tersebut harus melebihi 600-800 km (370-500 mil), dengan asumsi konsumsi energi: masing-masing 25 kWh dan 20 kWh/100 km (62 mil).

Tidak hanya itu, NIO juga akan menghadirkan stasiun pertukaran paket baterai generasi kedua dan "teknologi inti lainnya".

Nah, dengan tiga model di pasar, penjualan yang meningkat, produk-produk baru dalam proses pipeline dan masih adanya peluang besar di pasar Tiongkok, NIO memulai tahun dengan cara yang luar biasa.

Kemudian fitur desain utama sulit untuk dilihat dalam gambar yang gelap di artikel ini, tetapi kita dapat melihat bahwa sedan tersebut akan menampilkan jendela samping yang sempit dan kemungkinan besar, gagang pintu yang sejajar dengan bodywork. Sebuah spoiler bibir bootlid kecil juga terlihat, seperti punuk kecil di atas kaca depan yang dapat menampung berbagai sensor penggerak otomatis.

Perlu diketahui juga, memasuki Bursa Efek New York, harga saham NIO telah meroket dari level terendah 2,40 US Dollar di bulan Maret menjadi 53,49 US Dollar. Saham melonjak hampir 10% setelah perusahaan mengumumkan rekor pengiriman pada 3 Januari. Pada Desember, NIO mengirimkan 7.007 kendaraan, peningkatan 121% dari Desember 2019. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
nio,
#
sedan unggulan nio,
#
sedan