MENU
icon label
image label
blacklogo

Nio Buka Pabrik Produksi Stasiun Pertukaran Baterai di Eropa

AUG 05, 2022@16:00 WIB | 163 Views

Nio akan membuka pabrik pertamanya di Eropa pada bulan September, meskipun pabrik tersebut bukan untuk memproduksi mobil, Nio akan memainkan peran penting dalam ekspansi perusahaan yang sedang berlangsung.

Berlokasi di Pest, Hongaria, Nio Power Europe Plant akan berukuran sekitar 10.000 meter persegi. Pabrik ini akan bertanggung jawab untuk manufaktur dan layanan purna jual dari stasiun pertukaran baterai canggih milik pabrikan mobil tersebut. Selain itu juga akan menangani pelatihan untuk operasi kelistrikan di Eropa, penelitian, dan pengembangan produk listrik baru.

Pabrikan mobil asal negeri Tiongkok tersebut berencana untuk mempercepat pembangunan stasiun pertukaran baterai di seluruh Eropa, khususnya di Jerman, Swedia, Belanda, dan Denmark, hingga paruh kedua tahun ini.

Selain itu, Nio baru-baru ini mengumumkan kemitraan dengan Shell yang akan membantu mengembangkan stasiun penukaran baterainya secara global, khususnya di seluruh China dan Eropa.

Kemitraan ini juga akan membuka jaringan pengisian daya Shell Eropa untuk mobil keluaran Nio. Produsen mobil itu berencana ingin mengoperasikan 4.000 stasiun pertukaran baterai di seluruh dunia dengan sekitar seperempatnya berada di luar China.

Pengumuman pembangkit listrik Nio di daratan Eropa datang hanya enam minggu setelah Nio meluncurkan all new SUV ES7, yang dirancang untuk ditempatkan di antara model ES6 dan ES8.

Penggerak Nio ES7 adalah sepasang motor listrik yang digabungkan untuk menghasilkan 644 hp dan torsi 627 lb-ft (850 NM). Nio mengatakan SUV dapat mencapai 62 mpj (100 km/jam) hanya dalam 3,9 detik saat dalam mode Sport+.

Tiga varian paket baterai yang berbeda akan tersedia. Varian standar adalah unit baterai 75 kWh untuk jangkauan 301 mil (485 km) yang diklaim.

Mereka yang mencari jangkauan lebih jauh dapat memilih paket baterai 100 kWh yang dapat memberi daya pada ES7 sejauh 385 mil (620 km). Last but not least adalah paket ultra 150 kWh dengan daya jangkauan sejauh 528 mil (850 km). [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
nio,
#
stasiun penukaran baterai,
#
baterai,
#
ev